Reset Password BBM Menggunakan Nomor HP

Tak hanya di BBM di Medsos lainnnya, menggunakan kata sandi yang mudah diingat tetapi sulit ditebak merupakan sebuah keharusan untuk menjaga keamanan akun yang kita miliki tersebut. Karena itulah sebuah password yang baik harus terdiri dari gabungan huruf besar, kecil, angka dan apabila memungkinkan ditambah dengan tanda baca, sehingga akan membuat orang lain sulit sekali untuk menebak kata sandi yang kita gunakan.

Namun tak jarang justru yang terjadi sebaliknya kita membuat password yang sulit diingat alhasil apabila suatu saat kita akan login semisal ke BBM, akhirnya terkendala lupa password BBID yang kita miliki. Tapi, jangan khawatir apabila kamu lupa kata sandi BBM, kamu bisa kok dengan mudah melakukan proses reset password BBM lewat nomor handphone, namun salah satu syaratnya adalah dulu kamu Daftar BBID memakai nomor handphone bukan memakai email.

Jalankan aplikasi BBM di Android kamu, kemudian pilih sign in. Di halaman berikutnya akan ada pilihan untuk sign in, karena kita akan melakukan proses reset kata sandi maka pilih saja Lupa Kata Sandi.

reset password bbm lewat nomor handphone

Masukan nomor handphone yang terdaftar sebagai BBID, rubah kode negara ke Indonesia yakni +62 lalu masukan dengan benar dan lengkap nomor hp kamu. Apabila kamu memasukan nomor yang benar dan terdaftar di BBM maka dalam hitungan detik akan menerima sms yang berisi kode verifikasi untuk proses reset kata sandi BBM.

reset kata sandi bbm lewat no handphone

Masukan empat digit kode verifikasi yang kamu terima via SMS di kolom yang tersedia, jika kode yang masukan benar maka pada halaman berikutnya kamu bisa langsung merubah kata sandi BBM pada kolom yang telah disediakan.

rubah kata sandi bbm lewat no handphone

Perlu diingat bahwa cara diatas, hanya berlaku apabila kamu daftar BBM menggunakan nomor handphone. Bila dulu kamu menggunakan email sebagai BBID, maka bisa simak cara rubah kata sandi BBM lewat email dengan syarat kamu sudah melakukan proses konfirmasi email saat pertama kali daftar BBM karena proses reset kata sandi BBM via email membutuhkan alamat email yang sudah pernah di konfirmasi.

Leave a Reply