Fungsi Mode Pesawat Buat Apa

Bagi kamu pengguna Android pasti sudah sering melihat ikon Mode Pesawat atau AirPlane di Quick Setting, apa sih sebenarnya fungsi mode pesawat di Android? Ternyata Airplane mode di Android selain berfungsi untuk menonaktifkan seluruh jaringan atau koneksi di hp Android, fungsi mode pesawat ini memiliki beberapa fungsi lain yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan kinerja Android kamu.

Mengaktifkan Mode Pesawat artinya kamu menonaktifkan seluruh koneksi termasuk telepon, jaringan seluler ataupun koneksi internet di Android. Itu artinya kamu tidak akan bisa menerima nelpon, sms, BBM, juga tidak bisa internetan saat mode pesawat aktif di hp Android kamu. Airplane mode sangat berguna terutama bila kamu tidak ingin ada gangguan ketika sedang melakukan aktivitas kerja. Tapi tahukah kamu ternyata mode pesawat atau bisa juga disebut offline mode juga memiliki kegunaan lain yang bisa kamu dapatkan.

fungsi mode pesawat android

Pertama, airplane mode atau mode pesawat bisa mengatasi masalah jaringan internet di Android dengan cepat dan praktis. Apabila koneksi internet di Android error atau kamu tidak bisa terkoneksi ke internet padahal data seluler sudah diaktifkan, salah satu cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan cara mengaktifkan terlebih mode pesawat, tunggu selama beberapa saat semisal 2 menit, setelah itu non aktifkan kembali mode pesawat, maka secara otomatis hp Android kamu akan kembali mencari sinyal terkuat yang bisa kamu dapatkan. Itu artinya koneksi yang tadinya mengalami error akan kembali menjadi stabil.

Kedua, mode pesawat bisa menghemat baterai Android dan mempercepat proses charging handphone kamu. Dengan mengaktifkan mode pesawat maka seluruh koneksi seluler/data akan di non aktifkan itu artinya hp kamu tidak akan terus menerus mencari sinyal 3G/HSDPA untuk terkoneksi ke internet. Alhasil hp Android pun akan lebih hemat baterai dan apabila kamu sedang mengisi baterai, maka proses charging akan menjadi lebih cepat.

Ketiga, manfaat airplane atau mode pesawat di Android lainnya adalah bisa mempercepat kinerja Android kamu. Lho kok bisa? Tentu saja bisa karena dalam kondisi offline artinya aktivitas online di Android kamu akan berkurang, proses sinkronisasi akun bbm atau line akan terhenti, proses mencari sinyal juga otomatis akan berhenti. Apabila seluruh proses aplikasi di latar belakang Android berhenti, itu artinya Android kamu bisa bekerja lebih cepat.

Leave a Reply