Solusi Tidak Bisa Memuat Kabar Berita Instagram

Sosial media Instagram tak bisa dipungkiri secara perlahan tapi pasti, popularitasnya semakin meningkat dan penggunanya terus bertambah. Tak sedikit yang dulu masih selalu setia memakai Facebook atau Twitter, kini mulai beralih dan lebih memilih membuka Instagram untuk sekedar mengetahui dan mencari pelbagai kabar berita terbaru yang sedang trending. Banyaknya akun resmi yang sudah centang biru di Instagram, membuat kita bisa memperoleh informasi yang tepat dari sumbernya langsung bukan lagi sekedar rumor belaka.

Apalagi saat ini banyak sekali orang terkenal, tokoh ternama bahkan lembaga resmi negara dan juga perusahaan besar yang memiliki akun resmi di Instagram yang sudah mendapatkan centang biru sebagai tanda bahwa akun tersebut benar-benar resmi dan official sehingga membuat pengguna Instagram bisa memperoleh kabar berita terbaru dengan cepat dari akun yang bersangkutan. Adanya siaran langsung atau Live di Instagram bahkan mampu membuat pengguna IG semakin dekat dengan tokoh yang diikutinya untuk sekedar melihat dan mengetahui aktivitas tokoh tersebut secara real time.

Mengetahui informasi terkini dan paling hangat dari akun yang sudah memiliki centang biru memang menjadi sebuah keharusan baik itu di Twitter, Facebook dan juga Instagram karena seperti kita ketahui tanda centang biru tersebut tidak bisa di dapatkan oleh semua pengguna sosial media melainkan terbatas untuk mereka yang benar-benar sudah terverifikasi secara resmi bahwa akun tersebut terkait dengan orang yang benar-benar real dan dikenal oleh masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan setiap informasi yang disampaikan oleh akun tersebut bukan lagi sekedar rumor tapi fakta yang kebenaran bisa dibuktikan.

Sama seperti sosial media lainnya seperti Twitter atau Facebook di Instagram juga tak jarang pengguna mengalami masalah ketika akan mengakses informasi terbaru, salah satunya adalah error tidak bisa memuat ulang kabar berita yang menyebabkan tampilan layar Instagram hanya blank putih, ketika berulang kali dicoba untuk refresh halaman berita di Instagram tetap muncul masalah tidak bisa membuat gambar dan kabar berita, bagaimana cara mengatasi error seperti ini Instagram?

error tidak bisa memuat gambar di instagram

Langkah pertama dan paling utama untuk mengatasi masalah tidak bisa memuat ulang kabar berita di Instagram adalah cek dan recheck apakah koneksi internet di iPhone atau hp Android kamu lancar atau tidak. Coba lakukan tes sederhana dengan membuka aplikasi sosial media lainnya seperti Twitter dan Facebook atau kamu juga bisa coba streaming video dari Youtube, apabila semuanya sama mengalami error maka sudah bisa dipastikan bahwa koneksi internetnya yang bermasalah.

Berbeda halnya bila kamu bisa lancar membuka Youtube, mengakses Twitter dan sosial media lainnya namun tetap mengalami error tidak bisa memuat kabar berita di Instagram maka solusi berikutnya adalah coba untuk logout atau keluar dari akun Instagram yang error tersebut. Jalankan aplikasi Instagram di hp Android atau iPhone kamu kemudian masuk ke menu Pengaturan dan pilih Logout.

solusi tidak dapat memuat ulang kabar berita di instagram

Setelah berhasil Logout, nantinya kamu bisa coba kembali untuk login atau masuk ke akun Instagram yang sama. Bila kamu terbiasa menggunakan beberapa akun Instagram atau multi login, silahkan pilih tambahkan akun lalu isi data login dengan benar dan tepat.

mengatasi error tidak bisa memuat kabar berita di ig

Kendala yang sering dihadapi seperti tidak dapat memuat ulang kabar berita di Instagram biasanya terjadi apabila kamu sudah lama tidak menggunakan akun tersebut di aplikasi Instagram meskipun sebelumnya sudah pernah login. Bisa jadi karena kamu terlalu asik dengan akun IG utama, sehingga melupakan akun yang lainnya, sehingga pas mencoba kembali untuk beralih ke akun tersebut setelah beberapa hari atau bahkan minggu, akhirnya yang terjadi malah muncul error tidak bisa memuat kabar berita.

Khusus untuk kamu yang login ke beberapa akun Instagram sebaiknya secara rutin membuka satu per satu akun yang digunakan tersebut, untuk mencegah terulangnya kembali masalah seperti ini. Selain itu dengan membuka secara rutin setiap akun, kamu akan selalu mendapatkan kabar terbaru dan perkembangan terkini yang berkaitan dengan akun tersebut baik yang berhubungan dengan konten maupun keamanan akun Instagram.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest