Memindahkan Kontak BBM ke Android

Yess, dapet kado valentine dari pacar, dia emang pengertian banget ngasih kado Android terbaru yaitu Sony xPeria Z3 katanya sih biar Androidnya tahan air jadi bisa dibawa hujan-hujanan, udah gitu bisa dipakai selfie kalau lagi di kolam renang, asiik banget kan? Namun, pas udah dapet Android baru, agak bingung juga sih bagaimana cara memindahkan kontak bbm ke Android, soalnya kamu tidak ingin kehilangan semua teman BBM yang ada di handphone lama.

Engga perlu galau, untuk memindahkan kontak BBM di Android tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena kini BBM itu udah kayak Facebook atau Twitter, meski kita berganti-ganti handphone selama kita masih ingat sama akun FB atau twitter, maka teman dan follower kita di twitter tidak akan hilang alias tetap sama. Begitu juga dengan BBM, meski kita berganti-ganti handphone, tapi selama kita ingat BBID atau Blackberry ID, maka kontak BBM kita tidak akan hilang alias akan tetap sama.

Baca juga : Cara Backup Kontak BBM di Android dan iPhone

Untuk mengetahui BBID milik kamu caranya sangat mudah, yaitu kamu tinggal masuk ke BBM pilih menu lainnya (more) – setelan (setting).

Memindahkan Kontak BBM ke Android

Lihat pada BBID alias Blackberry ID, ingat baik-baik email dan password BBID kamu.

Memindahkan Kontak BBM di AndroidSekarang beralih ke Android baru kamu, setelah ingat BBID kamu, selanjutnya kamu install BBM di Android baru miliki kamu, jalankan lalu pilih Sign In di BBM Baru. Catatan: Apabila kamu lupa password BBID, sebaiknya lakukan dulu reset password blackberry ID terlebih.

Memindahkan Kontak BBM

Setelah kamu berhasil Sign in maka akan ada pilihan untuk memindahkan kontak dari Android lama ke Android baru kamu, pilih saja Lanjutkan.

memindahkan kontak bbm ke android dari blackberry

Tunggu beberapa saat, maka dalam hitungan menit kontak BBM kamu akan otomatis berpindah ke Android, dan kini kamu asik kembali BBM-an di Sony xPeria Z3 baru kamu, BBM-an sambil hujan-hujanan? Siapa takut, he..he..

Leave a Reply