Memperkecil Layar Samsung

Handphone Android saat ini banyak yang hadir dengan layar yang cukup besar yakni 5.5 inci ke atas. Tak bisa dipungkiri layar besar membuat kita nyaman untuk mengakses internet di Android, melihat koleksi foto dan tentu saja yang tak kalah penting adalah saat kita bermain game, layar lebar dan besar memberi kita keleluasaan. Namun satu dilema yang sering kali dialami pengguna hp Android layar besar adalah saat akan menggunakan hp tersebut dengan satu tangan, kita akan sedikit kesulitan.

Mode satu tangan Android atau one-handed operation adalah sebuah solusi termudah bagi kamu yang ingin menggunakan hp Android layar besar menggunakan satu tangan. Dengan mode ini kamu bisa memperkecil layar Android sehingga nantinya bisa lebih nyaman digunakan. Mode ini biasanya sudah disertakan di berbagai hp Android dengan layar besar termasuk tentunya Android Samsung.

Nah, untuk kamu pengguna Samsung dan ingin mengaktifkan mode satu tangan agar nantinya bisa memperkecil layar Samsung sehingga mudah digunakan saat menggunakan satu tangan berikut adalah cara mengaktifkan mode one-handed operation di Samsung.

Pertama di menu Pengaturan Samsung masuk ke Fitur Lanjutan lalu tap pada Operasi satu tangan atau one-handed Operation.

cara memperkecil layar samsung

Kemudian aktifkan pada perkecil ukuran layar agar kamu lebih nyaman saat menggunakan Android layar besar dengan satu tangan.

memperkecil layar android

Selanjutnya untuk masuk ke mode satu tangan Android kamu hanya perlu menekan tombol Home tiga kali berturun-turut, sehingga tampilan layarnya akan seperti ini.

mode satu tangan android

Jadi apakah kamu masih penasaran dengan apa itu mode satu tangan Android? dengan mode ini maka kamu akan lebih mudah mengoperasikan Android berlayar lebar dengan hanya satu tangan, saat menulis sms atau membalas chat di WhatsApp dan BBM kamu bisa dengan cepat mengetik memakai satu tangan karena layar Androidnya lebih kecil.

Apakah fitur ini hanya ada di Android Samsung? Tidak juga, karena di Android merk lainpun fitur ini kini sudah banyak disematkan agar lebih mempermudah penggunanya. Bisa dibayangkan bila kamu memiliki hp Android dengan layar besar, tiba-tiba saja ada sms yang harus dibalas sedangkan kamu sedang sibuk mengerjakan sesuatu? Maka mode satu tangan Android bisa menjadi solusi terbaik dan termudah.

Leave a Reply