Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan FMI

Hadeuuhh, gimana nih kok bisa iPhone hilang padahal banyak data, koleksi foto penting yang tak ternilai harganya. Bagaimana dong cara menemukan iPhone yang hilang? Apabila kamu telah mengaktifkan fitur Cari iPhone Saya (Find My iPhone) alias FMI maka mencari iPhone yang hilang bisa dengan mudah dilakukan menggunakan layanan FMI ini. Nah, berikut ini tips melacak iPhone yang hilang dengan memanfaatkan fitur FMI.

Pertama, pastikan bahwa sebelumnya kamu telah mengaktifkan find my iPhone. Apabila kamu belum pernah mengaktifkan layanan ini, maka kamu tidak akan bisa melakukan trik ini, karena iPhone kamu tidak akan terkoneksi ke server iCloud. Diibaratkan kamu telah mengaktifkan Find My iPhone, untuk melacak iPhone masuk iCloud.Com seperti di bawah ini.

Cara Lacak iPhone Hilang

 

Masukan Apple ID kamu yang dipakai di iPhone yang hilang. Tunggu beberapa saat sampai proses login selesai. Setelah masuk ke iCloud kemudian pilih menu Find My iPhone.

Melacak iPhone Hilang

 

Kamu akan diminta untuk melakukan Sign in lagi, masukan Password Apple ID kamu dengan benar.

Cara Cari iPhone hilang

 

Hasilnya kamu akan melihat posisi iPhone kamu di peta.

Lacak iphone 6

Catet posisi tersebut, karena disanalah iPhone kamu berada. Sebagai catatan, fitur Cari iPhone Saya atau FMI (Find My iPhone) ini akan berjalan dengan baik apabila koneksi internet di iPhone kamu nyala atau aktif.

2 Responses to “Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan FMI”
  1. Kayla 12/07/2015
    • Siti Syarah 12/07/2015

Leave a Reply