Hapus Data Aplikasi di iPhone

Apabila kamu bertanya apa sih manfaat dan fungsi dari hapus data aplikasi entah itu di Android atau iPhone? Nah, dengan melakukan proses hapus data maka semua data termasuk infomasi akun yang digunakan untuk login, riwayat percakapan sampai history pencarian yang pernah dilakukan di aplikasi tersebut akan terhapus, sehingga nantinya aplikasi tersebut akan kembali ke default yang kondisinya sama seperti baru di install.

Untuk pengguna Android melakukan hapus data aplikasi di Android bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan – Apps lalu cari aplikasi yang akan dihapus data maupun cache. Setelah berhasil menghapus data dan cache maka ketika kamu mencoba untuk menjalankan aplikasi tersebut semisal BBM atau WhatsApp, maka akan otomatis diminta untuk masuk atau sign in kembali.

Lalu bagaimana cara hapus data aplikasi di iPhone? untuk pengguna iPhone melakukan proses hapus data aplikasi hanya bisa dilakukan apabila data aplikasi tersebut tersimpan di iCloud. Sedangkan untuk data yang tersimpan secara offline di iPhone, maka tidak ada cara lain kecuali kamu harus menghapus aplikasinya kemudian install ulang apabila nanti kamu ingin menggunakan kembali aplikasi tersebut dengan menggunakan akun baru.

Pertama, apabila data aplikasi iPhone kamu tersimpan di iCloud maka untuk melakukan proses hapus data aplikasi cukup masuk ke menu Pengaturan – Umum lalu tap pada Simpanan & Penggunaan iCloud kemudian dibagian iCloud pilih Kelola Penyimpanan.

hapus data aplikasi di iPhone

Dari daftar aplikasi yang muncul, kamu bisa memilih aplikasi iPhone yang akan dihapus datanya. Semisal apabila kita ingin menghapus data BBM di iPhone maka tentu saja pilih aplikasi BBM kemudian di pojok kanan atas pilih Edit.

hapus data bbm di iPhone

Tap pada Hapus Semua untuk menghapus semua dokumen dan data BBM yang tersimpan di iCloud.

menghapus data cache di iPhone

Bagaimana bila data aplikasi iPhone tidak disimpan di iCloud tapi hanya tersimpan secara offline di iPhone tersebut? Karena tidak ada opsi atau pilihan untuk hapus data aplikasi iPhone yang tersimpan secara lokal yakni di memori internal iPhone, maka otomatis solusi untuk menghapus data secara penuh adalah dengan uninstall atau hapus aplikasi iPhone terlebih dahulu.

Setelah berhasil melakukan proses uninstall aplikasi iPhone, apabila kamu ingin menggunakan kembali aplikasi tersebut dengan menggunakan akun baru semisal ingin sign in BBM dengan akun baru maka tentunya kamu harus mengunduh ulang aplikasi BBM dari App Store.

Leave a Reply