iPhone Tidak Bisa Update Aplikasi dan Game

Asiik, ada update terbaru Clash of Clan (COC) dan Let’s Get Rich di iPhone, saatnya untuk update game dan aplikasi di iPhone agar kita bisa mendapatkan fitur terbaru dan bonus di COC dan LGR. Tapi pas mau update aplikasi kok diminta Apple ID milik orang lain padahal kita sudah Sign in/ Masuk ke Apple ID milik kita sendiri? Bagaimana dong solusinya?

Apabila kamu diminta memasukan password atau kata sandi Apple ID yang lama atau milik orang lain ketika akan update aplikasi, itu artinya bahwa dulu pas pertama kali kamu download aplikasi tersebut menggunakan Apple ID lama. Nah, solusi untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, yaitu mau tidak mau kamu harus Hapus Aplikasi iPhone tersebut terlebih dahulu, setelah kamu menghapus aplikasi atau game tersebut, selanjutnya kamu download ulang game atau aplikasi itu menggunakan Apple ID kamu yang sekarang.

Apakah ada cara lain selain harus menghapus dulu aplikasi tersebut? Jawabanya tidak ada solusi lain, kamu tetap harus menghapus dulu aplikasi tersebut, kemudian download kembali menggunakan Apple ID kamu. Terus apakah nanti bila ada lagi update game /aplikasi apakah akan tetap sama diminta memasukan kata sandi apple ID lama? Nah, bila kamu sekarang download menggunakan Apple ID baru, maka ketika ada update lagi kamu hanya akan diminta memasukan password Apple ID baru.

iphone tidak bisa update aplikasi

Masalah tidak bisa update game di iPhone juga bisa disebabkan karena koneksi internet yang kurang lancar, dan kamu diminta memasukan password secara berulang-ulang. Solusinya sangat mudah yaitu selalu gunakan koneksi internet yang cepat, disarankan menggunakan Wifi agar koneksinya lebih stabil dibandingkan menggunakan koneksi 3G di handphone.

Perlu diingat, apabila game atau aplikasi yang akan kamu update tersebut berukuran besar, maka kamu harus menggunakan koneksi Wifi untuk proses update game tersebut. Koneksi internet 3G hanya bisa digunakan untuk mengupdate aplikasi yang berukuran kecil atau sedang.

Leave a Reply