Metode Pembayaran Play Store dengan Go-Pay

Pengguna smartphone dengan sistem operasi Android di Indonesia sangatlah beruntung karena saat ini Play Store sudah mendukung berbagai macam metode pembayaran yang bisa memudahkan penggunanya untuk membeli berbagai macam aplikasi, game, buku dan item digital lainnya. Bandingkan dengan pengguna iOS dimana metode pembayaran di App Store masih sebatas pakai voucher iTunes atau kartu kredit yang tidak semua orang memilikinya.

Berbeda dengan Google Play Store, pengguna bisa mengaktifkan metode pembayaran yang paling mudah yakni carrier billing atau menggunakan pulsa seluler, apapun kartu SIM yang kamu gunakan baik itu Telkomsel, Indosat, Kartu Tri ataupun XL sudah bisa diaktifkan sebagai metode pembayaran di Play Store. Bila ingin yang lebih praktis lagi, kamu bisa beli kode voucher Play Store yang sudah banyak tersedia di Indomaret dan Alfamart, atau juga di berbagai toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Bahkan saat ini untuk kamu pengguna Gojek bahkan bisa menambahkan metode pembayaran di Play Store dengan GoPay sehingga lebih cepat dan nyaman, karena nantinya proses pembayaran akan memotong saldo yang ada di akun Go-Pay milik kamu, tidak perlu ribet lagi harus memasukan kode voucher. Metode pembayaran Google Play Store menggunakan Go-Pay ini semakin memudahkan pengguna Android di Indonesia untuk melakukan berbagai macam transaksi digital di Play Store.

Bila kamu telah memilih akun Go-Pay dan penasaran ingin menjadikannya sebagai salah satu alternatif metode pembayaran di Play Store, jangan khawatir karena caranya cukup mudah kok. Pertama, jalankan Play Store di Android kamu lalu tap menu Metode Pembayaran. Disini kamu bisa melihat berbagai macam cara pembayaran yang sudah didukung oleh Play Store termasuk salah satunya adalah Go-Pay.

cara tambah metode pembayaran di play store

Untuk menghubungkan akun Go-Pay ke Play Store di hp Android kamu syarat pertama adalah silahkan masukan nomor telepon yang digunakan sebagai akun Go-Pay, untuk mendapatkan kode OTP (one time password) yang dikirim via SMS. Pastikan kamu memasukan nomor yang benar dan sudah terdaftar di Go-Pay.

metode pembayaran gopay di playstore

Setelah berhasil melakukan konfirmasi dengan memasukan kode OTP yang benar, maka kini akun Go-Pay kamu sudah terhubung ke Play Store dan bisa langsung digunakan sebagai alternatif metode pembayaran di samping kartu kredit, pulsa dan kode voucher.

cara bayar di play store pakai gopay

Saat akan membeli sebuah aplikasi atau game di Play Store kini akan muncul metode pembayaran dengan menggunakan Go-Pay. Agar proses transaksi berjalan lancar dan tanpa kendala, pastikan saldo di akun Go-Pay sudah mencukupi untuk melakukan pembayaran tersebut.

cara go-pay di plays store

Kelebihan metode pembayaran Play Store dengan Go-Pay adalah kamu tidak harus repot memasukan kode voucher atau isi saldo Play Store terlebih dahulu, tapi pembayaran bisa langsung dilakukan dengan memotong saldo yang ada di akun Go-Pay kamu secara langsung, lebih praktis, cepat dan tentunya aman.

Leave a Reply