Baterai Non Removable Artinya Apa

Saat akan membeli sebuah handphone Android yang pertama harus diperhatikan tentunya adalah spesifikasi dan fiturnya, jangan sampai kamu sudah mengeluarkan uang banyak tetapi mendapatkan sebuah hp Android dengan spesifikasi yang tidak sesuai dengan keinginan kamu. Hal lain yang sering kali membuat kamu bingung adalah adanya pilihan baterai removable dan non-removable, apa sih kekurangan dan kelebihan baterai non-removable seperti di Asus Zenfone 2 ataupun Infinix Hot Note?

Baterai non-removable artinya bahwa baterai tersebut tidak bisa dibuka, dilepas dan tidak mudah untuk dibongkar pasang seperti layaknya baterai yang kebanyakan beredar di pasaran. Itu artinya apabila suatu saat handphone kita ngehang maka kita tidak akan bisa melepas baterai tersebut untuk mematikan hp tapi harus menunggu baterainya habis atau handphone merestart sendiri. Berbeda dengan baterai yang bisa dibuka, maka saat terjadi sesuatu bisa terkena air, ngehang kita bisa dengan cepat dan sigap melepaskan baterai tersebut untuk menghindari error yang lebih parah.

baterai non removable itu apa

Baterai Non Removable Apa Bisa Diganti? Jawabanya tentu saja bisa, namun kamu harus membongkar cassingnya, memakai baterai dengan type yang sama, memakai peralatan khusus dan harus berhati-hati saat membongkar pasangnya karena apabila terjadi kesalahan sedikit saja bisa membuat komponen lain terganggu.

kelebihan baterai non removable

Lalu Baterai Non Removable Kelebihannya apa? Meski memiliki kekurangan, tentunya baterai non-removable memiliki kelebihan tersendiri diantaranya adalah design hp tersebut menjadi lebih tipis karena ukuran baterai bisa ditekan setipis mungkin, daya tahan baterai biasanya lebih besar, tahan lama dan telah teruji karena sifatnya yang sulit untuk diganti.

Leave a Reply