Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Pindah Akun Line dari iPhone ke Android

Apabila kamu memiliki sebuah handphone baru tentunya seluruh data dari hp lama akan dipindahkan ke handphone baru tersebut, termasuk diantaranya berbagai macam akun sosial media dan instant messaging seperti BBM, WA dan Line. Khusus untuk Line, apabila kamu sudah memiliki ratusan teman di Line dan juga sudah mempunyai sticker sudah pasti pindah akun line dari Android lain menjadi sebuah keharusan agar nantinya kamu tidak kehilangan berbagai macam sticker dan juga kontak tersebut.

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui cara memindahkan akun BBM ke hp lain, maka kali ini kita akan mencoba untuk pindah akun Line dari iPhone ke Android ataupun sebaliknya. Sebagai persiapan pastikan kamu memiliki email aktif untuk di daftarkan ke Line. Tenang saja, kamu bisa kok menggunakan email gmail yang dipakai di Google Playstore untuk di daftarkan ke Line sehingga nantinya kamu tidak harus membuat email baru.

Persiapan pertama untuk cara pindah akun line ke device lain adalah kamu harus mendaftarkan email milik kamu ke Line juga membuat kata sandi atau password Line agar nantinya kamu bisa login atau masuk ke Line memakai email dan kata sandi tersebut. Di menu Pengaturan – Akun masuk ke Pendaftaran Email, nah disini kamu wajib mengisi email yang aktif dan juga buat password Line. Catat email dan kata sandi tersebut agar nantinya kamu tidak lupa. Pastikan juga kamu mengingat nomor handphone yang aktif di Line tersebut.

pindah line dari android ke iphone

Selain email dan kata sandi untuk Line, jangan lupa juga buat PIN Line di menu Pengaturan – PIN yang sangat berguna apabila suatu saat kamu akan mengganti nomor hp Line, maka nantinya kamu akan disuruh untuk memasukan PIN Line untuk proses verifikasi nomor baru tersebut.

memindahkan akun line ke android lain

Setelah semuanya terdaftar dan tercatat dengan benar mulai dari PIN Line, Kata sandi dan juga email yang aktif di Line, maka kini kamu bisa langsung memindahkan akun line dari Android ke iPhone ataupun ke device lainnya. Caranya pada menu awal Line, pilih Login lalu masukan data email dan password Line yang sudah dibuat pada langkah pertama tadi.

cara login atau masuk ke line pakai email

Akan ada pemberitahuan bahwa semua data Line di hp baru akan dihapus, pilih saja OK, kemudian kamu harus memasukan nomor telepon yang dipakai di Line untuk proses verifikasi atau konfirmasi pemindahan akun ke device lain.

memindahkan akun line ke hp lain

Kode Verifikasi Line akan dikirim via sms, karena itulah pastikan bahwa nomor hp yang kamu pakai tersebut aktif agar bisa menerima kode konfirmasi. Bila kamu memasukan kode verifikasi dengan benar, maka akan dimukai proses untuk memindahkan akun Line dari iPhone ke Android ataupun sebaliknya.

cara pindah akun line ke device lain

Tunggu sampai proses sinkronisasi data Line dari hp lama ke handphone baru kamu. Setelah semuanya selesai, selamat kamu sudah sukses memindahkan akun Line, dan tentu saja semua data Line di hp baru akan sama dengan akun Line yang ada di hp lama. Kontak, Group sampai sticker Line akan tetap ada tidak akan hilang.

23 comments

  1. mbak, kalo chatnya bisa di backup ga? kalo misalnya ganti hp dr android ke iphone. Mohon di jawab 🙂

        1. @nisaa :: Sama aja kok mbak, yang penting ingat email, kata sandi dan nomor telepon yang sama.

          1. beneran ga ilang nih mba kalo dari iphone ke android? saya mau pindahin ragu soalnya :”

          2. Untuk kontak biasanya tidak akan hilang tapi untuk koin Line akan hilang.

    1. @Mia :: tidak perlu di uninstall, karena nanti otomatis akunnya akan berpindah ke hp baru yang terpenting mbak login dengan menggunakan email, kata sandi dan nomor handphone yang sama di Line.

  2. Mba saya mau tanya. Kalo pindah akun ke hp baru gimana caranya ya? Soalnya saya pindah akun ke hp baru harus verifikasi pindah akun dulu di hp lama. Sedangkan hp lama saya rusak tidak bisa nyala. Mohon penjelasannya

    1. @Insan :: Apabila agan sudah mendaftarkan alamat email, kata sandi dan juga nomor hp yang sama, maka bisa langsung pindah akun ke hp baru tanpa harus lagi melakukan konfirmasi di hp lama kok.

    1. @W :: Koin Line pasti hilang saat berpindah dari iOS ke Android karena berbeda platform.

  3. Kalau misalny android ke android , coin line sm sticker dan temany ilang g ? Tlg djwb min ????

  4. kak kalau saya pindah dari android ke iphone, stiker dan tema bakal ilang ngga? saya maju mundur deh. takut hilang stiker dan temanya grgr pindah ke iphone:(( plis jwb ka

  5. kalo pindah dari iphone ke android, chat sm sticker atau temanya bakal ilang ga kak? aku baca komen di atas takutnya yg ke-keep cuma kontak2 sama grupnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.