Solusi Parse Error Android

Pernahkah kamu mengalami masalah Parse Error BBM ketika akan menginstall Blackberry Messenger di Android kamu? Padahal kamu sudah ingin banget menggunakan BBM di hp Android kamu, tapi ternyata malah muncul error seperti ini. Apa sih penyebab masalah Parse Error : There is a problem parsing the package yang seringkali terjadi ketika kita akan menginstall aplikasi Android?

Masalah Parse Error Android di Android bisa muncul disebabkan karena aplikasi tersebut tidak cocok dengan OS Android yang kamu pakai saat ini, semisal aplikasi BBM yang akan instal tersebut hanya untuk ICS ke atas tetapi kamu mencoba untuk install aplikasi tersebut di Android Gingerbread, maka sudah bisa dipastikan akan muncul error seperti ini. Solusi cukup mudah, kamu tinggal download ulang aplikasi tersebut yang khusus untuk Gingerbread.

Parse Error di Android juga bisa muncul karena file yang akan kamu instal tersebut tidak sempurna ketika proses downloadnya, misalkan aplikasi tersebut seharusnya berukuran 10MB tetapi ternyata setelah kamu download ukurannya hanya 2MB saja, maka sudah bisa dipastikan ketika akan di install maka akan muncul parse error : there is a problem parsing the package, solusinya cukup mudah yaitu download ulang file tersebut dan pastikan ketika proses downloadnya tidak mengalami masalah atau gangguan.

Selanjutnya buka hasil download tersebut di file manager Android, apabila kondisi file tersebut sempurna, maka akan terlihat Icon aplikasi tersebut pada file instalasinya seperti pada contoh di bawah ini.

solusi parse error android

Maka ketika kamu mencoba untuk melakukan proses instalasi, tidak akan lagi muncul parse error Android dan kamu bisa langsung install aplikasi tersebut di Android kamu.

mengatasi masalah parse error android

Bagaimana agar kamu tidak terus menerus menghadapi masalah seperti ini? Solusinya sangat mudah yaitu biasakan untuk selalu download aplikasi Android dari Google Playstore.

Leave a Reply