Tidak Bisa Buka Play Store di Android

Sudah semangat mau Update BBM dan COC karena ada hotspot wifi gratis, tapi ternyata pas sentuh icon playstore, kamu tidak bisa buka play store di Android? Udah dicoba untuk restart dulu hp Android, tapi tetap saja playstore tidak bisa dibuka, ketika disentuh tidak ada reaksi apa-apa, adem-adem saja. Bagaimana dong solusi tidak bisa buka playstore di Android? Apabila kamu mengalami masalah seperti ini, berikut ini beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah playstore tidak bisa dibuka di Android.

Pertama, coba hapus dulu pembaharuan / update playstore. Masuk ke menu Setelan – Aplikasi pilih Google Play Store.

tidak bisa buka play store android

 

Lalu sentuh Copot Pemasangan Pembaharuan dan Paksa Berhenti, kemudian juga Hapus Cache dan Hapus Data.

tidak bisa buka play store di android

 

Kedua, Hapus akun Gmail yang sekarang dipakai. Setelah dihapus, kemudian kamu coba login atau buat akun gmail baru.

tidak bisa buka google play store di android

 

Ketiga, ganti pengaturan APN di hp Android, coba gunakan APN yang sesuai dengan operator yang kamu pakai saat ini. Bagaimana cara mengatur APN di Android? Kamu bisa baca di Cara Setting APN Android sehingga kamu bisa menggunakan APN yang benar dan tepat untuk kelancaran koneksi internet di Android kamu.

Setelah melakukan beberapa cara diatas, sekarang coba kamu buka Playstore, apakah sudah normal atau masih tetap error? Apabila masalah tetap muncul, cara terakhir yang bisa kamu lakukan format ulang Android kamu ke factory default (Setelan pabrik) dengan cara ini maka hp kamu akan sama seperti baru diberi dari toko tapi dengan resiko semua data mulai dari kontak, lagu aplikasi dan game yang pernah di download dari playstore sebelumnya.

Leave a Reply