Tidak Bisa Connect Internet di iPhone

Sudah berkali-kali ganti kartu SIM juga sudah coba menggunakan koneksi Wifi terlebih dahulu di iPhone, tetapi tetap saja kamu tidak bisa konek internet di iPhone. Alhasil pesan BBM, Line sampai WhatsApp di iPhone kamu tidak terkirim, jamred atau bahkan terus-terusan ceklis. Begitu juga kamu jadi tidak bisa update status di FB dan akses media sosial lainnya, kenapa iPhone tidak bisa konek internet?

Seperti kita ketahui di iPhone tidak ada pengaturan untuk APN atau Nama Titik Akses iPhone karena semua setting internet di iPhone secara otomatis di deteksi sesuai dengan sim card yang kamu pakai. Nah, masalahnya bagaimana kalau kita mengalami internet error di iPhone? Apa yang harus dilakukan?

Sebenarnya untuk mengatasi masalah iPhone tidak bisa connect internet bisa diatasi dengan mudah dan cepat dengan cara mengembalikan semua settingan network (jaringan) ke default. Caranya kamu masuk ke menu Pengaturan – Umum – Atur Ulang selanjutnya untuk mengembalikan setelan internet di iPhone ke default kamu pilih Atur Ulang Jaringan (Reset Network Setting) iPhone. Tunggu beberapa saat sampai proses reset pengaturan jaringan iPhone ini selesai.

tidak bisa konek internet iphone

Apakah dengan melakukan proses atur ulang jaringan ini data seperti foto, lagu dan sms di iPhone akan terhapus? Jawabannya tentu saja tidak, kamu jangan khawatir karena proses reset networking setting iPhone ini tidak akan menghapus data apapun di iPhone kamu. Proses ini hanya akan mengembalikan pengaturan network di iPhone ke default tanpa menghilangkan data apapun di iPhone.

Setelah selesai melakukan proses reset networking setting di iPhone ini maka diharapkan internet di iPhone kamu akan lancar kembali, sehingga nantinya kamu bisa melakukan setting iPhone sebagai Hotspot Wifi agar bisa berbagai koneksi dan kuota internet dengan hp lain seperti Android. Juga kamu bisa akses medsos dan ngobrol di BBM serta Line dengan lancar tanpa mengalami masalah iPhone tidak konek ke internet.

Leave a Reply