Apa Arti iCloud Kosong

Membeli sebuah iPhone second membutuhkan kejelian dan kehati-hatian karena di iPhone ada fitur iCloud dimana apabila fitur aktif dan dalam kondisi terkunci (locked) maka nantinya iPhone yang kamu beli tidak akan bisa digunakan sebelum kita berhasil login menggunakan akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut.

Berbeda dengan Android, meski terkunci akibat memasukan passcode yang salah maka solusinya cukup mudah yakni kita flash menggunakan PC. Nah, untuk iPhone saat kondisinya terkunci iCloud, kita tidak bisa membukanya dengan cuma melakukan restore atau proses flashing saja.

Coba saja kamu flash atau restore iPhone dalam kondisi terkunci iCloud, maka setelah berhasil di restore kita akan tetap diminta untuk memasukan akun yang aktif di iPhone tersebut. Bila kemudian kita tidak bisa memasukan data login dengan benar, maka kamu harus bersiap untuk tidak bisa menggunakan iPhone tersebut.

Apabila kamu ingin membeli sebuah iPhone second, pastikan bahwa iPhone yang akan kamu beli tersebut dalam kondisi iCloud aman alias tidak terkunci. Bila kamu menemukan sebuah iPhone second dengan harga yang cukup murah, patut curiga dan silahkan tanyakan terlebih dahulu apakah iCloud di iPhone tersebut aktif atau tidak. Jangan sampai kamu membeli iPhone dalam kondisi lock iCloud.

Bagi mereka yang sering jual beli iPhone second tentu sudah sering mendengar istilah iCloud kosong? Untuk kamu yang baru pertama kali ingin membeli iPhone second tentu saja istilah tersebut agak membingungkan, apa sih arti iCloud kosong?

iCloud kosong di sebuah iPhone itu artinya bahwa iPhone tersebut dalam kondisi aman, tidak ada akun iCloud yang aktif di iPhone tersebut, sehingga pengguna nantinya bisa menggunakan akun milik sendiri. Dengan kondisi iCloud kosong, pengguna juga tidak akan khawatir apabila suatu saat iPhone terkunci saat dilakukan proses restore via iTunes di PC.

Jadi apakah boleh dan aman membeli sebuah iPhone dengan iCloud kosong? tentu saja aman dan sangat disarankan. Malah istilah iCloud kosong ini harus benar-benar ditanyakan kepada penjual sebelum kita memutuskan membeli iPhone tersebut.

Perlu diingat bahwa iPhone yang masih bisa digunakan dalam arti kita bisa mengakses berbagai macam menu dan fitur di iPhone tersebut belum tentu bahwa iCloudnya kosong. Untuk memastikannya kamu harus masuk ke menu Pengaturan – ID Apple dan iCloud di menu paling atas. Apabila kamu melihat ada akun yang aktif, maka bisa dipastikan bahwa iCloud aktifnya alias tidak kosong.

apa arti icloud kosong

Sekarang silahkan kamu coba untuk keluar atau Logout dari akun tersebut, apabila kamu bisa memasukan kata sandi dengan benar maka kamu tidak perlu khawatir lagi berarti kondisinya benar-benar aman.

maksud icloud kosong

Namun, bila ternyata kamu tidak bisa logout karena tidak mengetahui kata sandi dari akun yang aktif di iPhone tersebut, jangan salah suatu saat terutama saat dilakukan proses restore via iTunes di PC, iPhone tersebut pasti akan mengalami masalah terkunci iCloud.

Leave a Reply