Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Mengganti Pertanyaan Rahasia BBM

Salah satu fitur keamanan dari BBM adalah adanya pertanyaan rahasia yang harus dijawab ketika kamu akan melakukan proses reset password BBID, sehingga nantinya tidak sembarang orang bisa merubah kata sandi BBM tanpa bisa menjawab pertanyaan rahasia tersebut. Nah, apabila kamu dulu membuat BBID dan ternyata lupa apa jawaban pertanyaan rahasia Blackberry ID, jangan khawatir karena di BBM kita bisa dengan mudah dan cepat merubah pertanyaan rahasia BBM.

Untuk mengganti pertanyaan rahasia akun BBM, pertama kamu masuk ke menu Setelan di BBM, lalu sentuh pada Blackberry ID, nantinya kamu akan diminta untuk login atau masuk ke BBM. Bagaimana jika kamu lupa kata sandi BBID? Jangan khawatir kamu bisa terlebih dahulu melakukan proses reset password akun BBM  yang bisa dilakukan lewat email.

cara ganti pertanyaan rahasia bbm

Setelah berhasil masuk ke akun BBM, disini ada beberapa menu pilihan, nah untuk merubah pertanyaan dan jawaban rahasia Blackberry ID kamu pilih Ganti Pertanyaan Pemulihan BBM. Untuk selanjutnya kamu tinggal masukan apa pertanyaan rahasia beserta jawabannya, lalu sentuh Simpan.

lupa pertanyaan rahasia bbm

Selesai, kini pertanyaan rahasia Blackberry ID kamu sudah berubah dengan yang baru, simpan dan ingat baik-baik jawabannya, karena suatu hari ini akan diperlukan ketika kamu lupa kata sandi BBM.

18 comments

  1. Permisi ka..
    Saya mau tanya kalau ID BBM yang sudah terkunci dan lupa pula jawaban dari pertanyaan verifikasi nya gmna ya ka? Apa masih bisa dibuka ID BBM tersebut? Kalau masih bisa bagaimana caranya ka?
    Tolong solusinya ya
    Thank’s..

    1. @Vellya :: kalau lupa pertanyaan rahasia, password BBID maka sangat sulit untuk bisa dibuka kembali, tapi sis bisa coba dulu untuk reset kata sandi BBM via email, bisa tidak?

      1. saya juga mengalami masalah serupa kak, dan ternyata setelah saya lakukan reset via email juga tetap tidak bisa kak, tolong bantuannya kak

        1. @Rizal :: Apabila kata sandi sudah di reset via email seharunya agan bisa masuk ke BBM. Sekarang coba aja untuk masuk ke BBID di komputer, bisa atau tidak?

  2. permisi..
    saya sudah coba forgot password lewat p,setelah isi email kemudian kode capta kemudian keluar tulisan “Tidak Ada Pertanyaan Pemulihan Kata Sandi disetel.” itu bagaimana ya??
    Tolong dijawab..
    thanks

    1. @Didik :: apakah agan pernah melakukan konfirmasi email? apabila iya, agan bisa coba reset kata sandi BBM-nya via email.

      1. sis kan aku lupa password bbm sama pertanyaan rahasia nah saya mau ngereset, saya mau ganti yang baru, tapi gimana ya caranya soalnya saya udah coba tapi tetep harus masukin jawaban pertanyaan rahasia dulu

        1. @Mayang :: tidak ada jalan kecuali memang sis harus benar-benar ingat jawaban dari pertanyaan rahasia tersebut.

      2. @Siti Syarah; permaslahan ini juga sama seperti yang saya alami, apakah sudah ada solusinya? terimakasih.

        1. @Azka :: solusinya yaa itu sis harus benar-benar ingat apa jawaban dari pertanyaan rahasia tersebut.

    1. @Setcyo :: itu artinya agan waktu pertama kali membuat BBID tidak membuat pertanyaan rahasia jadi tidak bisa melakukan reset kata sandi.

  3. Haloo kak…mau tanya dong …bbid saya ke lock dan gak bisa mereset password ,muncul notif “tidak ada pertanyaaan pengamanan” itu solusinya gimana ya ?
    Thankyou

    1. @Nita :: Apabila sis tidak mengaktifkan pertanyaan rahasia pemulihan kata sandi, berarti BBID-nya tidak akan bisa dibuka kembali.

  4. Permisi saya minta bantuanya.saya lupa sandi bbm trus tidak ada pertenyaan keamanan untuk menyetel ulang.gimana??????

    1. @Sigit :: Reset via email dengan syarat agan pernah melakukan proses konfirmasi dan verifikasi email.

  5. Kak BBID saya juga ke lock, pas mau reset kata sandi via email ternyata waktu awal pembuatan BBID saya tidak melakukan konfirmasi email… ada cara untuk bisa kembalikan BBID android saya?

    1. @Nufus :: kalau belum pernah melakukan konfirmasi email berarti kata sandinya tidak akan bisa dirubah karena email agan dianggap belum terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.