Cara Mengaktifkan BBM di Android

Kamu baru saja membeli sebuah hp Android terbaru dengan harga murah tapi kualitas bagus, di dalamnya sudah lengkap diisi dengan berbagai macam game dan aplikasi seperti BBM, Instagram sampai WhatsApp. Ketika kamu mencoba membuka BBM, ternyata cuma muncul layar registrasi BBM belum ada kontak dan bahkan kamu belum bisa membuat update status di BBM karena belum aktif. Bagaimana dong cara mengaktifkan BBM di Android?

Langkah pertama pastikan kamu telah mengaktifkan koneksi internet di Android, karena tanpa koneksi internet maka BBM tidak akan berfungsi sama sekali. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu berlangganan paket internet dari operator yang kamu pakai, dengan berlangganan paket internet kamu bisa menghemat pulsa karena nantinya koneksi seluler di Android kamu tidak akan memotong pulsa secara langsung.

Menjalankan BBM untuk pertama kali tidaklah terlalu sulit. Akan ada dua pilihan yakni registrasi BBID Baru ataupun Sign In (Masuk) ke BBM apabila sebelumnya kamu telah memiliki BBID. Apabila kamu baru kali ini menggunakan BBM, sebaiknya pilih opsi yang pertama yakni Membuat Blackberry ID (BBID) Baru namun sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki email yang akan dipakai untuk proses registrasi ini.

cara buat blackberry id baru di android

Setelah selesai melakukan registrasi Blackberry ID, maka dalam hitung detik BBM Android kamu telah aktif dan kamu bisa langsung mengundang teman agar bisa ngobrol di BBM. Untuk keamanan, sebaiknya kamu Mengunci BBM di Android kamu dengan password, sehingga tidak ada orang lain yang bisa membuka dan mengoprek BBM di hp Android kamu.

8 Responses to “Cara Mengaktifkan BBM di Android”
  1. Riri 10/03/2016
  2. wiwit nadia 23/09/2016
    • Siti Syarah 23/09/2016
  3. veronika elsa 27/09/2016
    • Siti Syarah 27/09/2016
  4. Fitri anggraini 25/02/2017
    • Siti Syarah 25/02/2017

Leave a Reply