Agar Aplikasi iPhone Tidak Update Otomatis di iOS 11

Untuk kamu yang baru menggunakan iPhone tentu saja pernah mengalami keadaan dimana kuota internet cepat habis. Nah, salah satu penyebab kenapa di iPhone boros kuota adalah karena mengaktifkan update otomatis aplikasi dan game di iPhone, alhasil maka setiap ada pembaruan aplikasi maka iPhone akan otomatis mengunduh update tersebut. Dan seperti kita ketahui ukuran file aplikasi di iPhone tersebut lumayan besar untuk sebuah aplikasi, sehingga tak mengherankan bila kemudian kuota internet cepat habis.

Solusi terbaik untuk menghemat kuota internet di iPhone adalah dengan melakukan setting agar aplikasi iPhone tidak update sendiri, ini artinya kita bisa memilih mana aplikasi yang perlu di update dan mana yang memang tidak harus kita perbarui. Jangan khawatir meski sebuah aplikasi tidak di update kamu bisa kok menggunakannya dengan normal seperti biasa.

Langkah pertama agar aplikasi iPhone tidak otomatis update adalah masuk ke menu Pengaturan di bagian paling atas tap pada ID Apple dan iCloud selanjutnya pilih pada menu iTunes & App Store seperti pada gambar di bawah ini.

agar aplikasi iPhone tidak update otomatis

Selanjutnya agar aplikasi iPhone tidak update otomatis di bagian Pengunduhan Otomatis kamu non aktifkan pada Pembaruan. Ini artinya, nanti iPhone tidak akan mengunduh update aplikasi secara otomatis. Kamu harus melakukan proses update secara manual dengan masuk ke menu App Store.

agar aplikasi iPhone tidak update otomatis

Cukup mudah bukan untuk disable atau nonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi di iPhone? Dengan cara ini maka kini kamu bisa menghemat penggunaan kuota internet di iPhone kamu. Kamu nantinya bisa mengupdate aplikasi dan game iPhone secara manual ketika sedang menggunakan jaringan wifi baik di rumah atau kantor.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest