Android Tidak Terbaca di Laptop

Apakah kamu pernah mengalami masalah saat akan copy foto dari hp Android ke Laptop ternyata Android tidak terbaca di Laptop atau PC? Jika kamu pernah mengalami masalah seperti ini, jangan takut karena ternyata bukan hanya kamu saja yang mengalami masalah seperti ini, banyak pengguna Android lainnya yang mengeluh karena hp Android tidak terbaca di Laptop, alhasil batal deh rencana copy foto dari hp Android ke laptopnya.

Namun, jangan menyerah dulu. Masalah Android tidak terbaca di Laptop bisa disebabkan karena driver hp Android kamu belum terinstall di laptop sehingga laptop pun menjadi tidak bisa mengenali perangkat Android yang disambungkan. Jadi solusi termudah dari masalah Android tidak terbaca di Laptop yaitu kamu harus terlebih dahulu install driver hp Android kamu di Laptop.

Bagaimana cara mendapatkan driver Android untuk Laptop? Beberapa cara mendapatkan driver untuk hp Android di Laptop adalah kamu bisa mengunjungi website resmi dari merk Android yang kamu pakai. Biasanya di website resmi akan tersedia driver untuk di install di Laptop kamu, semisal bila kamu menggunakan hp Android merk Samsung, kamu bisa install aplikasi Samsung Kies, untuk LG silahkan install LG United Mobile Driver, untuk hp Android merk Sony, kamu harus install Sony PC Companion agar hp Android Sony bisa terbaca di laptop.

Android tidak terbaca di laptop

Untuk proses cara install driver Android di Laptop kamu bisa simak tutorial Android tidak terdeteksi di PC agar laptop kamu bisa mengenali dan membaca hp Android. Setelah Android terbaca di laptop, kamu bisa mudah transfer data dari Android ke Laptop dengan hanya menggunakan kabel data (USB), tanpa perlu lagi cabut memori (SD Card) dan tanpa perlu pakai card reader lagi.

Leave a Reply