Apa Fungsi Google Drive di Android

Saat kamu membeli sebuah hp Android baru mungkin sudah tak asing lagi dengan berbagai macam aplikasi bawaan atau default seperti Hangout, Google+ dan tentu saja tak ketinggalan yakni Google Drive. Apa sih sebenarnya Google Drive di Android tersebut? manfaatnya untuk apa? dan apakah Drive dari Google ini bisa dijadikan untuk menyimpan foto atau file dokumen lainnya?

Apabila pengguna iPhone sudah tak asing lagi dengan yang namanya iCloud dimana kita bisa menyimpan berbagai macam file dan bahkan simpan foto secara online secara otomatis dari kamera iPhone, untuk pengguna Android, Google Drive ini fungsinya tak jauh berbeda dengan iCloud, dimana kita bisa menyimpan semua file dengan aman secara online mulai dari foto, video dan dokumen lainnya. Nantinya file yang kita simpan tersebut akan dengan mudah kita buka atau akses di komputer, tablet ataupun handphone lainnya.

apa fungsi google drive pada android

Keistimewaan lainnya dari Google Drive adalah kita bisa mengundang teman, saudara ataupun orang lain dan menyetel level akses untuk siapa saja yang bisa melihat, mengedit file dan bahkan memberikan komentar pada file atau folder manapun yang tersimpan di Google Drive milik kita dimanapun dan kapanpun berada.

Manfaat Google Drive lainnya adalah kita bisa membuat laporan, makalah ataupun data lainnya dalam bentuk file doc atau excell menggunakan handphone Android milik kita. Dan bahkan nantinya dokumen yang kita buat tersebut bisa kita Print Online lewat Android tanpa harus menggunakan komputer lagi, lebih praktis dan cepat tentunya.

fungsi google drive di android

Untuk kamu yang memiliki handphone Android dengan memori internal kecil semisal cuma 4GB dan tidak menggunakan sd card maka tentunya menyimpan file foto atau dokumen secara online bisa dijadikan solusi termudah untuk mengatasi error memori internal penuh di Android yakni dengan menyimpan seluruh koleksi foto selfie secara otomatis ke Google Drive.

Google Drive adalah tempat aman untuk semua file Anda dan membuatnya mudah dijangkau dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer mana pun. File dalam Drive – seperti video, foto, dan dokumen – dicadangkan dengan aman hingga tidak akan hilang. Begitu file ada di sana, Anda dapat dengan mudah mengundang orang lain untuk melihat, mengedit, atau meninggalkan komentar pada file atau folder mana pun.

Leave a Reply