Apa itu Android VR?

Pernahkah kamu mendengar istilah Android VR atau Virtual Reality entah itu internet, televisi ataupun mungkin dari obrolan bersama teman di BBM dan media sosial lainya. Secara sederhana Android Virtual Reality atau VR merupakan simulasi komputer yang didapat dari gambar tiga dimensi sehingga pengguna bisa berinteraksi dengan cara yang tampak nyata atau real. Jadi, saat kamu menggunakan Android VR seolah-olah kamu benar-benar berada dalam dunia maya tersebut.

Virtual Reality atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan realitas maya akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika kamu menjelajah ke dunia maya. Sebagai contoh saat kamu bermain game dalam mode VR maka akan merasakan sendiri berada dalam dunia game tersebut atau saat kamu melihat sebuah foto akan merasa sensasi seolah-olah kamu berada di tempat tersebut karena tampilannya 360 derajat, mengagumkan bukan?

Google Cardboard murah

Bagaimana cara menggunakan Android VR itu? Kini kamu bisa merasakan sensasi Android VR atau realitas maya dengan cara sederhana, menyenangkan dan tentu saja harga terjangkau menggunakan aplikasi Google Cardboard. Nah, untuk menggunakan aplikasi Cardboard ini secara penuh kamu membutuhkan penampil Android VR.

apa itu vr android

Ada banyak sekali sekali penampil atau headset Android VR yang bisa kamu pilih mulai dari harganya murah seperti Knox V2 atau UC 2.0 sampai dengan yang harganya lumayan mahal seperti Samsung Gear VR, Merge VR Goggles dan Freefly VR Headset. Tentu saja kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan budget keuangan kamu dalam memilih headset virtual reality yang cocok. Namun apabila kamu hanya ingin sekedar mengenal dan merasa bagaimana itu teknologi VR Android maka menggunakan cardboard sederhana saja sudah mencukupi.

Leave a Reply