Melacak Android Dengan Gmail

Untuk kamu yang kehilangan atau lupa dimana terakhir kali menyimpan handphone Android, jangan khawatir karena dengan menggunakan fitur Android Device Manager atau dalam bahasa Indonesia Pengelola Perangkat Android, kamu bisa dengan mudah menemukan kembali handphone tersebut dalam hitungan detik. Tak hanya itu kamu juga bisa membunyikan dering, mengunci dengan passcode dan bahkan menghapus semua data yang ada di Android tersebut demi keamanan.

Namun sebelum kamu bisa melacak android menggunakan Gmail ada beberapa syarat atau kondisi yang harus dipenuhi dan harus aktif di handphone Android kamu tersebut.

Syarat pertama, pastikan bahwa sebelumnya kamu sudah memiliki akun gmail, apabila belum memiliki simak cara tambah akun gmail di Android. Selain itu kamu juga harus sudah mengaktifkan fitur Pengelola Perangkat Android di menu Pengaturan – Keamanan – Administrator Perangkat menggunakan akun Gmail yang ada di hp Android kamu.

cara melacak android pakai gmail

Kedua, syarat penting lainnya agar kamu bisa lacak ponsel Android tanpa aplikasi adalah kamu sudah mengaktifkan fitur Lokasi di handphone Android juga koneksi internet di handphone kamu harus selalu aktif juga.

cara lacak android menggunakan gmail

Ingat, beberapa diatas harus sudah dipenuhi atau aktif di handphone Android kamu. Apabila salah satunya tidak ada atau tidak aktif maka proses melacak Android dengan gmail tidak akan berfungsi dengan sempurna dan bahkan ada kemungkinan mengalami kendala.

Untuk proses melacak Android memakai Gmail bisa dilakukan dengan dua cara, pertama tanpa menggunakan aplikasi tapi cukup memakai komputer atau laptop. Silahkan kunjungi alamat google.com/android/devicemanager dari komputer kamu kemudian masuk menggunakan akun gmail yang aktif di hp Android kamu sudah ditambahkan pada langkah pertama diatas.

melacak android tanpa aplikasi

Cara kedua lacak Android menggunakan akun Gmail bisa memakai aplikasi Android Device Manager yang bisa di unduh dari Google Playstore. Setelah berhasil menginstall aplikasi ADM di hp lain semisal milik teman, kamu bisa langsung masuk atau sign in memakai akun gmail yang aktif di handphone yang hilang tersebut.

lacak android dengan aplikasi

Bagaimana cukup mudah bukan untuk lancak ponsel Android menggunakan gmail. Perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan fitur lokasi dan koneksi internet yang aktif di hp tersebut juga pastikan fitur Pengelola Perangkat sudah diaktifkan di Android kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest