Apakah Android Pie sudah Rilis dan Stabil

Memakai sistem operasi terbaru di smartphone yang kita gunakan tentu saja banyak memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri, selain kita bisa merasakan berbagai macam menu, fitur dan kelebihan OS terbaru tersebut kita juga bisa sedikit pamer ke teman, kerabat atau rekan kerja bahwa smartphone kita selalu up to date mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini.

Tak bisa dipungkiri, tidak semua pengguna smartphone Android bisa beruntung mendapatkan update atau pembaruan sistem operasi terbaru untuk smartphone yang digunakannya. Tak sedikit dari mereka yang harus rela untuk tetap memakai OS jadul bawaan smartphone tersebut tanpa mendapatkan update lagi ke sistem operasi terbaru seperti Android Pie yang telah resmi dirilis untuk beberapa merk dan type ponsel Android.

Berbeda dengan pengguna iOS di iPhone, tak jarang user Android harus memilih opsi ganti handphone untuk sekedar bisa memakai OS terbaru, karena ponsel lama miliknya sudah tidak bisa mendapatkan update resmi dari vendor hp tersebut. Memang sih bisa diakali dengan memakai custom rom, namun tetap saja kinerja cusrom tidak akan semaksimal dan stabil seperti versi resmi. Selain itu menginstall cusrom di hp Android tidak semudah seperti kita melakukan proses ota update yang bisa dilakukan secara langsung tanpa harus pakai pc.

Salah satu sistem operasi terbaru yang saat ini mulai banyak di rilis di berbagai merk dan type ponsel adalah Android Pie. Bila kamu baru pertama kali mendengar tentang OS ini, tidak ada salahnya untuk menyimak sebentar tentang Fitur yang Baru Android Pie sehingga nantinya bisa lebih memahami  berbagai macam kelebihan yang ada di Android Pie dibandingkan dengan versi Android sebelumnya.

apakah android pie sudah stabil

Mengenal sedikit tentang Android Pie juga bisa membantu kamu untuk menentukan pilihan saat akan mengganti ponsel lama ke handphone terbaru Android sehingga kamu bisa mendapatkan ponsel dengan kinerja maksimal tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Sedangkan untuk pengguna ponsel type jadul, bisa juga menjadi pertimbangan apakah kamu harus melakukan update ke versi Android Pie ini ataukah tetap bertahan memakai OS lama.

Pertanyaannya yang sering muncul saat ini apakah Android Pie ini sudah stabil dan resmi? Sebenarnya Android Pie ini telah lama dirilis secara resmi namun tidak semua vendor handphone Android langsung memberikan update resmi karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengkompilasi OS tersebut agar bisa bekerja maksimal tanpa adanya kendala dan bugs yang bisa mengurangi kenyamanan saat pengguna mengoperasikan os tersebut.

Untuk beberapa tipe ponsel seperti Asus Zenfone Max Pro M1 maupun merk lainnya seperti dari Samsung dan Xiaomi memang sudah dirilis secara resmi update Android Pie yang kinerjanya stabil. Banyak dari pengguna yang sudah melakukan proses update merasakan kinerja baterai yang lebih hemat, lalu dari sisi kinerja lebih meningkat terutama saat dipakai untuk bermain game online seperti PUBG, Mobile Legends dan Game Battle Royale lainnya.

Kualitas grafik yang menurun saat bermain game online dan juga baterai yang seringkali menjadi lebih boros adalah beberapa faktor yang terkadang membuat pengguna Android untuk menunda melakukan update ke OS Android terbaru. Bila kamu juga mengalami rasa ragu apakah harus update atau tidak ke Android Pie, alangkah lebih baik meminta testimoni dan saran kepada sesama pengguna hp tersebut yang telah lebih dulu melakukan update, sehingga nantinya bisa benar-benar mendapatkan gambaran yang jelas dan nyata tentang kinerjanya.

1 Comment

  1. Sy pake asus zenfone max pro m1, sebulan update ke android Pie tp ternyata ada bbrp kendala, GPS sering tdk terdeteksi padahal sy sdg di dlm kota besar, jaringan internet sering putus dan sering muncul perintah setting jam dan tanggal, fast charging kadang tdk jalan, akhirnya sy downgrade lagi ke android Oero..sambil menunggu versi Pie stabil

    Reply

Leave a Reply

Pin It on Pinterest