Cara Melihat Arsip Foto Tersimpan di Instagram

Beberapa tahun silam, keberadaan Instagram kalah populer dibandingkan Facebook bahkan Twitter sekalipun. Pengguna Instagram hanya terbatas mereka yang senang foto selfie, mengabadikan momen liburan dan acara berharga lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Namun seiring dengan semakin banyak pengguna sosial media, tidak mengherankan bila kemudian Instagram menjadi salah satu sosmed yang paling populer saat ini.

Banyaknya tokoh penting dan selebgram yang memiliki akun resmi di Instagram, menjadi daya tarik sendiri yang membuat orang rela membuat akun sosial medianya di Instagram hanya sekedar untuk mengetahui info terbaru tentang kehidupan sehari-hari para tokoh dan selebgram tersebut secara langsung baik lewat postingan foto ataupun Insta Story. Tak hanya itu, pengguna IG juga bisa berinteraksi dan saling sapa sehingga membuat komunikasi berlangsung dua arah.

Salah satu bukti nyata dari banyaknya pengguna Instagram adalah kita bisa melihat ratusan bahkan ribuan foto baru yang di unggah oleh para pengguna dengan berbagai macam topik mulai dari sekedar foto liburan, pengetahuan, teknologi bahkan sampai foto kuliner yang tak sedikit peminatnya di Instagram. Saat kamu sedang asik melihat berbagai macam foto yang ada Instagram adalah kalanya kita semua selalu menyimpan postingan foto tersebut dengan tujuan agar mudah dilihat kembali saat kita membutuhkannya.

Pengguna baru Instagram yang belum mengetahui lebih dalam tentang seluk beluk IG secara mendalam tentunya akan mengalami masalah yakni bingung bagaimana cara melihat kembali postingan foto yang pernah kita simpan di Instagram. Padahal caranya tidaklah terlalu sulit yakni masuk ke tab profil di aplikasi Instagram lalu di pojok kanan atas tap pada menu opsi kemudian tersimpan.

melihat foto tersimpan di instagram

Semua foto postingan yang pernah di disimpan sebelumnya akan ada di menu tersimpan ini, termasuk yang berada dalam berbagai macam folder koleksi. Semakin sering kamu menyimpan foto yang ditemukan dan dilihat di Instagram, maka akan makin banyak foto yang ada di folder tersimpan ini.

lihat postingan instagram yang pernah disimpan

Adakalanya kamu tidak lagi membutuhkan sebuah foto karena dianggap sudah tidak penting dan menarik lagi. Jangan khawatir cara hapus tersimpan di Instagram sangatlah mudah yakni pilih salah satu foto yang ingin dihapus kemudian tap kembali pada icon simpan atau save di bagian kanan postingan tersebut lalu pilih hapus.

hapus foto tersimpan di instagram

Bagaimana bila kamu ingin melihat postingan foto milik kita sendiri yang pernah di arsipkan? Caranya tidak jauh berbeda seperti di atas namun kini pilih opsi Arsip.

lihat foto yang pernah diarsipkan di instagram

Secara default yang pertama kali ditampilkan adalah arsip cerita yang berupa foto atau video yang kita buat Instastory, kamu bisa ubah untuk melihat Postingan di Arsipkan untuk mengecek kembali berbagai macam foto yang pernah kamu posting tapi sudah jadi arsip sehingga tidak muncul di profil Instagram kamu.

bagaimana melihat postingan foto yang sudah diarsipkan

Cukup mudah bukan untuk melihat koleksi foto yang pernah disimpan atau diarsipkan di Instagram. Dengan langkah mudah seperti di atas, kamu bisa dengan mudah cek dan edit kembali berbagai foto yang sekiranya tidak lagi menarik dan dibutuhkan.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest