Apakah Fast Charging Merusak Baterai

Dulu saat akan membeli sebuah smartphone Android yang selalu menjadi pertimbangan utama pasti besarnya megapiksel kamera agar kita bisa mendapatkan hasil foto jernal dan bagus, namun kini seiring semakin banyaknya hp Android yang sudah dilengkapi dengan kamera canggih, orang mulai mencari fitur lain yang dirasa sangat bermanfaat dan berguna salah satunya adalah fitur Fast Charging, meski fitur ini sudah lama ada namun seiring dengan semakin aktif dan banyaknya pengguna ponsel maka fast charging menjadi salah satu pertimbangan saat akan membeli sebuah ponsel Android.

Mungkin diantara kita masih ada yang bertanya apa yang dimaksud dengan fast charging itu? Pernahkah kamu merasa kesal karena harus menunggu selama beberapa jam cuma untuk sekedar cas ponsel Android sampai baterainya 100% penuh atau terisi? Nah, dengan teknologi fast charging kamu bisa cas hp Android dalam hitungan menit sampai benar-benar terisi penuh, tidak lagi butuh waktu berjam-jam.

apa maksud fast charging di Android

Fast Charging baru bisa berfungsi dengan sempurna apabila kedua perangkat baik ponsel Android kamu maupun charger yang digunakan sudah menggunakan teknologi fast charging. Bila kamu menggunakan charger fast charging namun ponsel yang digunakan masih model jadul yang belum mendukung teknologi ini, maka proses cas akan tetap lama karena keduanya tidak saling mendukung.

Dengan adanya fitur fast charging maka kamu bisa menghemat waktu saat akan cas hp Android, sangat cocok bagi kamu yang super sibuk dan selalu berada di luar dan sering menggunakan ponsel untuk mendukung aktivitas. Dengan menggunakan hp dan charger yang sudah mendukung fast charging maka kamu akan terhindar dari masalah lowbat yang bisa menghambat seluruh aktivitas sehari-hari.

Jangan khawatir, meski saat proses cas dengan teknologi fast charging ini baterai akan terasa lebih panas, namun fast charging tidak akan merusak baterai hp Android kamu. Kok bisa? Karena seperti kita ketahui baik ponsel Android maupun chargernya sudah menggunakan teknologi yang saling mendukung dan dirancang untuk proses fast charging ini.

Fitur fast charging saat ini mulai banyak tersedia di ponsel keluaran terbaru, sehingga membuat kamu mempunyai banyak pilihan untuk bisa mencoba memanfaatkan fitur yang satu ini. Beberapa ponsel seperti Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy S7, Asus Zenfone 2, Oppo F1 Plus sudah dilengkapi teknologi fast charging ini.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest