Cara Merawat Tombol Home iPhone

Untuk pengguna iPhone 6S ke bawah merawat tombol home iPhone agar awet dan cepat rusak menjadi sebuah keharusan karena seperti kita ketahui bahwa tombol Home selain di iPhone 7 atau iPhone 8 memang seringkali rentan mengalami kerusakan setelah sekian lama digunakan. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah tombol Home menjadi keras, sulit ditekan dan akhirnya menjadi tidak responsif.

Bila kamu baru menggunakan iPhone terutama iPhone 6S ke bawah seperti iPhone 5S ataupun iPhone 6 Plus, berikut ini adalah beberapa cara merawat tombol pada iPhone agar tetap awet, responsif dan tidak mengalami kerusakan.

Gunakan Tombol Home iPhone di Layar atau Assistive Touch

Inilah cara yang paling sering dan umum digunakan untuk merawat tombol Home di iPhone. Dengan mengaktifkan fitur Assistive Touch, maka kamu akan jarang menggunakan tombol Home di iPhone, itu artinya akan membuat tombol Home menjadi lewat awet dan terjaga tingkat responsifnya. Cara mengaktifkan Assistive Touch di iPhone tidaklah terlalu sulit pertama masuk ke menu Pengaturan – Umum lalu tap pada Aksesibilitas selanjutnya pilih Assistive Touch.

cara merawat tombol iPhone agar awet tidak cepat rusak

Manfaatkan fitur 3D Touch Multitasking

Biasanya saat akan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain kita cenderung menggunakan tombol Home pada iPhone agar bisa masuk ke Multitasking. Nah, untuk menghindari penggunaan tombol Home, bagi kamu pengguna iPhone 6S sebaiknya gunakan fitur 3D Touch Multitasking untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Caranya tekan dengan lembut pada sisi kiri layar iPhone, sampai nanti 3D Touch aktif dan memunculkan berbagai aplikasi yang sedang berjalan, disini kamu bisa langsung beralih dari satu aplikasi ke aplikasi tanpa menggunakan tombol Home iPhone.

Aktifkan Raise to Wake atau Angkat-Bangun di iPhone

Salah satu fitur penting yang ada di iPhone adalah fitur Raise to Wake dimana layar iPhone akan langsung menyala ketika diangkat. Aktifkan fitur diangkat nyala pada iPhone agar kamu tidak harus menekan tombol Home atau tombol Power untuk sekedar melihat apakah ada notifikasi masuk atau tidak di iPhone.

Itulah beberapa cara merawat tombol Home di iPhone agar tetap awet dan responsif sehingga nantinya kamu tidak lagi mengalami masalah tombol Home susah ditekan atau menjadi keras cuma karena gara-gara terlalu sering menggunakan tombol Home tersebut.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest