Apakah Ovo Bisa Transfer ke Gopay

Layanan dompet digital memberikan banyak sekali keuntungan, tak hanya memudahkan kita untuk melakukan pembayaran online tapi juga membantu penggunanya untuk membayar berbagai macam tagihan mulai dari pulsa pasca bayar, listrik, asuransi sampai pdam dan bahkan cicilan kredit bulanan. Cukup menggunakan smartphone kita bisa menyelesaikan semua transaksi tersebut tanpa lagi harus antri di bank atau atm, praktis dan tentunya bisa menghemat waktu.

Keuntungan lain menggunakan dompet digital seperti Ovo, Linkaja atau Gopay adalah adanya cashback atau promo yang lumayan menguntungkan dan bisa membuat kita lebih hemat ketika membayar tagihan bulanan, membeli kuota internet dan juga pulsa. Jangan khawatir kehabisan promo, karena hampir setiap bulan berbagai layanan dompet digital selalu menghadirkan banyak promo menarik yang akan membuat kamu semakin betah dan nyaman memakai dompet digital tersebut.

Apalagi saat ini fungsi dompet digital sudah sangat mirip dan tidak jauh berbeda dengan rekening bank konvensional dimana kita juga bisa melakukan proses transfer dana tak hanya ke sesama pengguna aplikasi tapi juga bisa ke rekening bank bahkan ke layanan dompet digital lain, sebagai contoh kita bisa dengan mudah transfer dari Ovo kr Gopay dan LinkAja ataupun sebaliknya. Semua proses tersebut bisa dilakukan dengan mudah secara langsung tanpa harus melalui langkah yang ribet dan sulit.

Apakah bisa kita transfer saldo Ovo ke Gopay? Jawabanya bisa dan sangat mudah. Meski berbeda aplikasi namun dengan adanya fitur transfer antar bank, maka kita bisa memanfaatkannya untuk memindahkan saldo atau transfer dana antar aplikasi tersebut. Namun sebelumnya pastikan bahwa akun Ovo atau Gopay kamu sudah terverifikasi dengan resmi sesuai dengan KTP dan bukan merupakan member standar.

Langkah pertama untuk isi saldo Gopay pakai Ovo adalah silahkan jalankan aplikasi Gojek kemudian tap menu Isi Saldo – Instruksi. Disini ada banyak metode mulai dari transfer bank sampai isi langsung lewat merchant seperti Alfamart dan Pegadaian. Karena kita akan transfer dari Ovo tentu saja pilih metode mobile atau internet banking.

langkah isi saldo gopay

Dari berbagai macam pilihan bank yang disediakan, jangan lupa untuk pilih ATM Bersama karena kita akan menggunakan metode transfer ke nomor virtual akun sehingga bisa dilakukan lewat bank mana saja termasuk tentunya transfer dari Ovo ke Gopay. Salin dan catat dengan teliti nomor virtual akun beserta nama banknya yakni Bank Permata.

top up gopay lewa transfer bank

Setelah mencatat nomor virtual akun untuk proses transfer, kini saatnya beralih ke aplikasi Ovo baik di Android atau iPhone kamu. Sekali lagi pastikan akun Ovo kamu sudah terverifikasi agar bisa melakukan proses transfer ke rekening bank. Di halaman utama Ovo, pilih Transfer ke Rekening Bank.

transfer ovo ke gopay

Di kolom nomor rekening, silahkan masukan nomor virtual akun yang telah kita salin dan catat tadi, sedangkan pada pilihan bank tujuan jangan lupa pilih Bank Permata. Jangan lupa masukan nominal dana yang akan kita transfer, untuk catatan atau notes bisa dikosongkan saja. Setelah semuanya terisi dengan benar dan tepat, tap pada langkah selanjutnya, dan sebelum melakukan konfirmasi transfer pastikan bahwa nama penerima sudah benar yang biasanya diawali dengan Gopay lalu Nama Penerima seperti pada gambar dibawah ini.

cara top up gopay pakai ovo

Dalam hitungan detik proses transfer dana dari Ovo ke saldo Gopay sudah berhasil. Silahkan cek di aplikasi Gojek dan kamu akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan bahwa proses isi saldo Gopay telah sukses lewat rekening bank dalam hal ini Bank Permata.

transfer saldo ovo ke gopay

Berapa biaya admin untuk proses transfer dari Ovo ke Gopay ini? Jangan khawatir saat ini aplikasi Ovo menawarkan promo bebas biaya admin untuk transfer antar bank, dimana setiap pengguna Ovo akan mendapatkan batas maksimal 10 kali setiap bulannya. Lebih dari 10 kali transfer antar bank lewat aplikasi Ovo akan dikenakan biaya admin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest