Fungsi Force 4X MSAA di Opsi Pengembang Pada Android

Setiap smartphone Android baik itu yang masih menggunakan OS Lollipop, Marshmallow ataupun yang terbaru Nougat dan Android Oreo selalu dilengkapi dengan Opsi Pengembang atau Developer Option. Secara default opsi pengembang ini tidak ditampilkan dengan alasan untuk mencegah masalah yang bisa ditimbulkan akibat salah dalam mengaktifkan berbagai pilihan yang ada di opsi pengembang ini.

Bagi mereka yang ingin mendapatkan kinerja Android yang lebih stabil dan cepat, keberadaan opsi pengembang ini sangat membantu karena disini banyak sekali pilihan yang bisa meningkatkan dan mempercepat Android ke level yang lebih tinggi yang tidak bisa dilakukan dengan langkah biasa. Bila di ponsel Android kamu tidak ada menu Opsi Pengembang, ada kemungkinan karena kamu belum mengaktifkan opsi ini.

Untuk mengaktifkan opsi pengembang di Android caranya sangat mudah yakni kamu tinggal tap sebanyak sebanyak 7x kali pada Nomor Bentuk di menu About atau tentang Ponsel. Bila sudah muncul sekarang Anda adalah seorang pengembang maka kamu bisa langsung menggunakan berbagai pilihan yang ada di Opsi Pengembang ini.

mengaktifkan opsi pengembang di Android

Salah satu pilihan yang tersedia adalah di Opsi Pengembang adalah Force 4X MSAA? Sebenarnya apa fungsi dari Force 4X MSAA di Android ini? Apakah kamu harus mengaktifkannya atau membiarkan pilihan ini tidak aktif? mana yang lebih baik?

Fungsi Force 4X MSAA di Opsi Pengembang Pada Android

Khusus untuk kamu yang menggunakan smartphone Android dengan spesifikasi prosesor, RAM sampai GPU yang tinggi opsi Force 4X MSAA akan memberikan tampilan grafik yang lebih bagus saat memainkan sebuah game atau menjalankan aplikasi dengan OpenGL ES 2.0. Pilihan ini akan membuat Android untuk menggunakan 4x multisample anti-aliasing sehingga tampilan gambar atau grafik lebih bagus dan nyaman dilihat.

Namun perlu diingat dengan mengaktifkan opsi Force 4X MSAA di Android, maka akan ada dampak negatifnya yakni penggunaan baterai akan lebih boros karena opsi ini membutuhkan power yang lebih besar sehingga akhirnya baterai cepat habis. Jadi, sebelum mengaktifkannya sebaiknya kamu cek dan rechek kembali, fungsi dan akibatnya.

3 Responses to “Fungsi Force 4X MSAA di Opsi Pengembang Pada Android”
  1. Khew 13/08/2020
  2. Nicholas 29/10/2020
    • Siti Syarah 30/10/2020

Leave a Reply