Arti Verifikasi Dua Langkah Pada Whatsapp dan iCloud

Memiliki akun sosial media dan instant messaging seperti Instagram, Facebook sampai Whatsapp memang memberikan berbagai macam keuntungan, selain kita bisa lebih mempererat persahabatan juga lewat sosmed tersebut kita dapat berbagi informasi terbaru dan terkini sehingga membuat kita tidak lagi kudet alias kurang update dengan berbagai macam kemajuan dan informasi yang terjadi saat ini.

Begitu pentingnya peranan sosial media dan instant messaging di zaman teknologi saat ini membuat kita harus lebih ekstra hati-hati dalam menjaga keamanan akun sosmed milik kita tersebut. Ibarat sebuah rumah, akun sosial media  dan IM bisa menyimpan berbagai macam rahasia dan informasi yang berhubungan dengan kehidupan kita, sehingga kita harus mampu dan bisa menjaga semua itu agar tidak jatuh ke tangan orang yang tak berhak mengaksesnya.

Tips agar akun sosial media seperti Instagram atau Twitter tetap aman adalah kita harus menjaga kerahasiaan email yang digunakan, memakai kombinasi password yang sulit untuk ditebak oleh lain dan upaya terakhir yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur Two-factor authentication atau verifikasi dua langkah.

Ibarat sebuah benteng, fitur verifikasi dua langkah adalah kunci terakhir yang akan menjaga akun kita tetap aman meskipun orang lain sudah berhasil masuk atau login menggunakan email dan kata sandi. Tanpa ada kode yang dikirim via sms atau email, orang lain tidak akan mampu masuk dan menggunakan akun sosial media atau IM milik kita.

Sebagai contoh, mungkin kamu pernah bertanya apa manfaat verifikasi dua langkah di Whatsapp atau iCloud? Nah, saat fitur Two-factor authentication atau verifikasi dua langkah aktif artinya setiap kali kita login atau masuk ke akun WA, Instagram atau iCloud dari handphone, PC atau gadget baru yang tidak dikenali maka secara otomatis kita diminta untuk memasukan kode keamanan yang dikirim baik via sms atau email.

verifikasi dua langkah whatsapp

Bagaimana bila kita tidak bisa memasukan kode keamanan dengan benar? Tentu saja, meski kamu sudah login pakai email dan kata sandi yang benar, tapi tidak bisa melakukan konfirmasi dengan memasukan kode keamanan yang dikirim ke sms atau email, maka proses login akan gagal. Bila ada orang lain yang berusaha mengakses akun sosmed kita, maka sudah bisa dipastikan orang tersebut tetap tidak akan bisa masuk tanpa adanya kode keamanan dari verifikasi dua langkah kini.

Arti Verifikasi Dua Langkah Pada Whatsapp dan iCloud

Kini kamu sudah mengetahui manfaat dan betapa pentingnya fitur verifikasi dua langkah ini, jadi ada baiknya mulai dari sekarang segera aktifkan fitur ini di berbagai macam akun sosial media mulai dari Instagram, Facebook, Twitter sampai akun iCloud, Gmail dan tentu saja Whatsapp milik kita, agar tidak ada orang lain yang bisa menggunakan akun tersebut tanpa seizin kita.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest