Kontak Whatsapp Berubah Jadi Nomor Semua

Salah satu kelebihan dari WhatsApp dibandingkan dengan BBM adalah kita bisa dengan mudah menambah kontak dari daftar teman di phonebook yang ada di handphone Android atau iPhone tanpa harus lagi melalui proses permintaan menjadi teman. WhatsApp akan otomatis mendeteksi setiap kontak yang ada di Phonebook yang memiki akun WA, dimana nantinya kontak tersebut bisa langsung kita hubungi secara langsung dari WhatsApp.

Setelah sekian lama menggunakan WhatsApp adakalany muncul error atau masalah yang menyebabkan WA tidak berjalan seperti biasanya. Masalah yang sering muncul diantaranya adalah tiba-tiba semua kontak di WhatsApp kamu berubah jadi nomor semua yang tentu saja akan membuat kamu kesulitan untuk membedakan atau mengenali pemilik dari nomor tersebut. Alhasil saat ada yang menghubungi, kamu harus menanyakan terlebih dahulu nama dari orang tersebut apakah rekan kerja, teman biasa atau malah anggota keluarga.

Kontak WhatsApp hanya muncul nomor saja biasa terjadi apabila kamu baru saja memindahkan WhatsApp dari hp lama ke smartphone baru atau karena kamu sudah melakukan proses factory default sehingga handphone Android atau iPhone yang kamu gunakan kondisinya kembali seperti baru. Kontak WhatsApp berubah jadi nomor disebabkan karena aplikasi WA tidak bisa membaca kontak yang ada di Phonebook.

Solusi pertama kamu bisa coba mengatasi kontak WhatsApp yang tidak otomatis muncul di Androiddengan cara melakukan proses refresh/ perbarui kontak. Masuk ke menu Pilih kontak baik lewat mode chat atau telepon, kemudian tap pada menu di pojok kanan atas pilih Perbarui. Proses ini bertujuan agar WhatsApp secara otomatis membaca kembali semua kontak yang ada di Phonebook iPhone atau hp Android kamu.

kontak whatsapp jadi nomor semua

Kedua, masalah kontak WhatsApp hanya nomor terjadi karena di phonebook di iPhone atau Android kamu kosong tidak ada satu kontakpun. Ini biasa terjadi bila kamu pakai hp baru, solusinya kamu bisa memindahkan semua kontak dari SIM Card ke phonebook ataupun kamu harus menambahkan kontak satu persatu di Phonebook agar nantinya kontak WhatsApp normal kembali tidak hanya muncul nomor saja.

Jadi agar nomor kontak WhatsApp tidak nomor semua pastikan bahwa kamu telah memasukan nomor telepon dan nama dari kontak tersebut di Phonebook kamu karena seperti kita ketahui WhatsApp hanya mendeteksi kontak yang sudah dimasukan ke phonebook di Android atau iPhone kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest