Cara Setting Kunci Keamanan Android

Apakah kamu pernah merasa kesal karena sang pacar menulis update status di BBM yang engga karuan atau mungkin kamu juga merasa terganggu dengan teman yang sering kali memakai hp Android kamu tanpa izin cuma untuk bermain game? Yups, itulah salah satu resiko apabila hp fitur keamanan di Android tidak diaktifkan, siapapun orangnya bisa dengan bebas memakai ponsel Android kamu.

Apabila kamu baru pertama kali menggunakan Android, dan masih bingung bagaimana cara mengaktifkan kunci keamanan di Android, jangan khawatir tutorial singkat berikut ini akan membantu kamu untuk setting kunci keamanan Android.

Untuk mengaktifkan setting keamanan di Android pertama masuk ke menu Setelan – Keamanan lalu pilih Gembok Layar seperti pada gambar di bawah ini.

setting kunci keamanan android

Selanjutnya ada beberapa pilihan cara mengunci layar Android yang bisa kamu pilih, disini kamu bisa memilih salah satu cara yang kamu inginkan baik itu dengan sistem Pola, kata sandi Android ataupun dengan menggunakan nomor PIN. Pilih salah satunya, semisal kamu ingin memilih kunci layar dengan pola, tinggal sentuh pada Pola.

setting keamanan android pakai pola

Masukan pola yang kamu inginkan, bebas sesuai keinginan, setelah selesai sentuh lanjutkan. Lalu buat pola yang sama kembali untuk proses konfirmasi. Setelah selesai pilih Konfirmasi.

pola keamanan android

Selesai, kini Android kamu sudah terkunci menggunakan pola yang kamu buat tadi. Bagaimana bila kamu ingin menggunakan password? Jangan khawatir kamu bisa simak cara mengunci Android dengan kata sandi yang akan memberikan langkah demi langkah untuk membuat Android kamu lebih aman dan tidak ada seorangpun yang bisa menggunakan hp Android, tanpa seizin kamu.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest