Tidak Bisa Melihat Status Wa Teman

Beberapa tahun ke belakang salah satu alat komunikasi paling banyak digunakan adalah BBM, namun seiring dengan perkembangan waktu kini keberadaan BBM mulai tergantikan oleh WhatsApp, maka jangan heran bila kini orang lebih sering menanyakan nomor WA dibandingkan dengan PIN BBM. Kenapa? karena komunikasi lewat WhatsApp terasa lebih cepat dan simple, tanpa harus menambahkan sebagai teman terlebih dahulu, kamu bisa langsung mengirimkan sebuah pesan ke nomor WhatsApp yang diinginkan.

Ditambah dengan semakin banyaknya fitur di WhatsApp yang membuat penggunanya semakin nyaman dalam berkomunikasi. Jika dulu, WhatsApp hanya digunakan untuk komunikasi teks dan telepon saja, kini kita bisa melakukan video call sampai menulis status update atau history di WhatsApp layaknya di Instagram dan Facebook. Fitur Status Update di WhatsApp membuat orang semakin semangat untuk sekedar berbagai pengalaman, cerita atau sekedar menulis status untuk dibaca oleh teman di WhatsApp.

Secara default apabila kita sudah berada di daftar kontak teman dan begitu juga sebaliknya maka secara otomatis akan bisa melihat status WA teman tanpa harus lagi melakukan setting WhatsApp lagi. Namun, adakalanya di Whatsapp muncul masalah dan error yakni tidak bisa melihat status WA teman, bagaimana cara mengatasi masalah seperti ini?

Sebenarnya ada beberapa sebab kenapa kita tidak bisa melihat status update atau history teman di WhatsApp. Pertama, kontak teman belum ditambahkan ke phonebook di hp Android atau iPhone kita, begitu juga sebaliknya nomor telepon kita belum ditambahkan sebagai kontak di hp teman tersebut. Alhasil tentu saja, setiap status WA yang dibuat oleh teman tersebut tidak akan bisa kita baca. Solusinya tentu saja, silahkan masukan nomor WhatsApp teman tersebut ke daftar phonebook atau kontak di telepon kita, begitu juga sebaliknya.

Kedua, pengaturan privasi dari Status WA teman tersebut yang memang sengaja dibuat untuk beberapa kontak yang diinginkan saja. Di menu pengaturan Akun – Privasi – Status ada tiga pilihan untuk siapa status WA tersebut dibuat apakah untuk semua kontak, kontak saya kecuali atau hanya untuk orang tertentu saja. Bila teman tersebut membuat status hanya untuk orang istimewa saja, jangan heran bila kita tidak akan bisa melihat setiap status WA teman tersebut.

tidak bisa melihat status wa teman

Ketiga, bila kita sudah ditambahkan sebagai kontak di Phonebook teman begitu juga sebaliknya, dan juga privasi status untuk semua kontak di WhatsApp, namun tetap kita tidak bisa melihat status WhatsApp teman maka ada kemungkinan karena kita telah di blokir oleh teman tersebut, sehingga tidak bisa lagi status dari teman tersebut di WhatsApp.

Itulah beberapa alasan kenapa kita tidak bisa melihat Status WA teman, yang pastikan agar kedua belah pihak bisa melihat status masing-masing, maka nomor handphone keduanya harus ditambahkan sebagai kontak di phonebook telepon.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest