Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Bagaimana Cara Backup Kontak Line di Android

Seneng banget deh, sang pacar tercinta memberikan kado ultah hp Android Zenfone 2 yang sudah lama diinginkan, namun pas kamu mau ganti hp timbul galau dikit, bingung bagaimana cara memindahkan data Line dari hp lama ke hp baru tanpa harus kehilangan kontak dan teman di Line? Apalagi di Line kamu sudha membeli berbagai macam sticker yang lucu dan imut, sayang deh kalau semua sticker Line tersebut harus hilang cuma karena gara-gara berganti hp Android.

Di tips sebelumnya kamu sudah mengetahui cara backup obrolan Line di Android, nah sekarang tentu kamu bertanya bagaimana sih cara backup kontak Line biar tidak hilang ketika kita berganti handphone? Apakah proses backupnya harus pakai komputer atau bisa dilakukan langsung di Line? Jangan khawatir bagi kamu yang ingin berganti hp Android, untuk melakukan backup data dan kontak Line tidaklah terlalu sulit yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan email dan password Line, sehingga nantinya di hp baru kita bisa melakukan Login / masuk ke Line pakai Line ID.

Untuk backup teman Line, pertama masuk ke menu Pengaturan lalu Akun seperti pada gambar berikut ini.

cara backup kontak line

Kemudian lakukan Pendaftaran Email dan kata sandi ID Line, dengan cara ini maka akun Line kita akan terhubung ke email, dan kamu bisa masuk ke Line menggunakan ID tersebut tanpa harus memakai nomor telepon lagi.

cara backup teman line android

Setelah berhasil mendaftarkan email ke Line maka secara otomatir Kontak Line kamu akan terbackup atau disimpan ke akun Line, itu artinya kini kamu bisa bebas berganti hp Android tanpa harus takut kehilangan kontak Line, karena di hp baru kamu tinggal login/masuk pakai akun Line tersebut dan nantinya kontak akan otomatis di restore, begitu juga dengan data lainnya seperti sticker Line, ataupun status update di Line tidak akan hilang, selamanya akan tersimpan di akun Line.

222 comments

  1. Mau tanya dong, saya mau mendaftarkan email saya ke akun line, tp ternyata email saya masih terhubung dgn line yg lama jadi gimana ya? Mohon bantuannya trims…

    1. @Retno :: apakah akun lama sudah di Hapus Akun? apabila belum maka sis tidak akan bisa menggunakan email yang sama. sebaiknya login dulu ke akun lama, kemudian lakukan Hapus Akun, sehingga nantinya seluruh akun lama akan dihapus dan emailnya tidak akan terhubung lagi ke akun lama.

      1. ask donk..
        email di line sudah di konfirmasi dan sudah bikin ID line ,, tapi si line nya tidak terhubung ke facebook. apakah itu akan jadi masalah ketika kita berganti hp dan nyoba log in dengan account yang sebelumnya? soalnya saya ,, semuanya sudah di konfirmasih kecuali link facebook karna saya tidak punya facebook dan ketika log in dengan account yang sama tapi kontaknya tidak ada satupun. mohon pencerahanya.

        1. @Rizky :: sebenarnya akun Line tidak harus terhubung ke Facebook kok, yang penting agan catat email, kata sandi dan juga nomor telepon yang dipakai di Line tersebut, maka nanti agan bisa masuk ke Line di hp lain menggunakan akun tersebut tanpa kehilangan seluruh kontak yang pernah ditambahkan.

    2. Mau tanya dong mbk, ini email line saya sama dengan punya sdr , saya masukin email terakhir kali. Dulunyaa punya kkak saya,.tapi saya nggk tau kalo email itu sudah kepakek. Otomatis punya kkak saya sekarang kontaknya kosong karna emailnya sudah saya pakek. Cara mulihinnya gimana.mbk yaa.. tolong bntuannya

  2. kak kemarin kan aku sempet kehilangan akun line, nah aku otak atik deh kemarin” sempet daftar pake email aku yg dulu tapi nomor sama ID nya beda dengan akun yg lama .
    tapi setelah aku hapus akun aku pake email, ID , notelpon yg sama kayak dulu kira” teman & grup aku masih bisa kembali tidak 🙂 dan bisa terhubung [email protected] yang dulu / tidak terimakasih 🙂

    1. @Bogle :: kalau login pakai nomor handphone saja biasanya Line akan seperti baru lagi, itu artinya teman dan group juga biasanya akan hilang.

  3. Mau tanya dong? Gimana cara kembalikan kontak lama bila no telepon line saya dipakai perangkat akun lain?

    1. @Harif :: apakah agan sudah mendaftarkan email ke akun Line agan? apabila sudah, tinggal langsung login atau masuk menggunakan email dan kata sandi akun Line saja nanti secara otomatis kontaknya akan kembali lagi.

      1. Sis mau nanya dong kemarin kan aku hbis ganti hp trus aku login line di hp baru dgn menggunakan email awalnya aku lupa pinx pas mau login lagi udh gak bisa katanya “upaya verivikasi idd telah gagal berulang kali oleh krna itu larangan pemindahan akun telah di nyalakan demi alasan keamaman anda coba lagi nanti” tapi pas aku coba udh gak mau login lagi sis gimana nih ??

        1. @Fahira :: coba lagi dalam waktu 2 x 24 jam, setelah itu sis bisa coba lagi untuk Login kembali, Untuk PIN pastikan sis memasukannya dengan benar, apabila dulu sis tidak pernah mengaktifkan PIN Line, biasanya PIN adalah 4 angka terakhir dari nomor handphone yang dipakai untuk mengaktifkan Line tersebut.

          1. @Icha :: kalau lupa agak sulit untuk mengembalikan akun lama Line. Sebaiknya buat baru lagi dengan resiko semua sticker, teman akan hilang.

          2. Sis.. Saya jg alami mslh yg sama dgn dgn fahira.. Mslhnya pin dan no hp tdk ingt.. Tlg ya…

          3. @Yangku :: Apabila PIn dan nomor HP tidak ingat, akan sangat susah untuk mengembalikan kontak Line tersebut, jadi sebaiknya agan daftar ulang Line saja.

  4. saya mau tanya untuk verifikasi pin nomer hpnya harus dalam masa akitf ya?
    saya mau pindah akun line ke hp baru saat memasukan pin di nomer hp saya yg emang sudah dalam masa tenggang karna jarang megang hp
    saya cora terus hingga keluar upaya verivikasi idd telah gagal berulang kali oleh krna itu larangan pemindahan akun telah di nyalakan demi alasan keamaman anda coba lagi nanti
    berarti saya harus menunggu 2 hari untuk pindah akun line saya?

    1. @Ade :: yups, agan harus coba lagi dalam jangka waktu 2 hari, pastikan nomor yang dulu dipakai untuk daftar masih aktif.

      1. Sis aku ganti hp, waktu mau login masukin email dan password malah keluar tulisan akun line anda di device yang lama akan terhapus dan chat history juga. Pdhl di hp yg lame udh pk
        cara sis. Itu tandanya bakal keapus line ku? Biar tdk keapus gmn?

        1. @Anak :: normal kok, ini artinya data Line sis agan berpindah dari hp lama ke hp baru.

  5. Kak mau tanya dong, aku baru aja barusan ke ilangan akun line. Chat, kontak, group, ilang semuaa. Gimana ya cara masuk lagi ke akun itu?

    1. @Fhayal :: agan/ sis tinggal login atau masuk pakai akun Line yang sama dengan yang dulu dengan syarat sebelumnya sudah pernah mendaftarkan alamat email dan pin ke line.

  6. sore kak. hape saya hilang, tapi pas saya log in ke hape saya yg baru. acc nya ada sih. bs log in tp contact nya hilang semua tuh… gmn ya jalan keluarnya? terima kasih

    1. @Erwin :: apakah agan login menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Line, selain itu agan sudah memasukan nomor yang sama dengan nomor yang terdaftar di akun Line-nya?

    1. @Ducati :: kalau riwayat percakapan Line biasanya akan hilang ketika dihapus atau end chat.

  7. Kak, mau tanya dong. Kan saya login lwt PC trus tbtb ke logout krn aplikasi yang ada di hp saya hapus. Trus pas saya login lagi ngga bs, incorrect password terus. Pdhl saya ngetik passwordnya tuh bener. Trus akhirnya saya coba login lwt hp lagituh, dengan password yg sama dan blm saya ganti tbtb bisa ke login di hp. Tapii semua contact, group, chat semuanya tuh hilang semua. Padahal isi timeline saya msh sama kyk yg dulu, tapi semua contact nya ilang. Kiraa2 bs ngga ya contact saya balik ke semula?:(

    1. @Namira :: Kayak akan sangat sulit untuk mengembalikan semua kontak yang terhapus tersebut.

        1. @Namira :: Kemungkinan terjadi error, selain itu bisa juga karena sis belum mendaftarkan alamat email dan PIN Line.

  8. Kak mau tanya, apabila email dan pin tidak terdaftar. Apakah masih bisa mengembalikan akun yg lama?
    Soalnya akun di hp yg lama matot.

      1. Ass..kk saya kan mau mindahin akun lama ke hp bru,,saya udah cb login ke hp bru pkk akun lma td,,tp malahan jwbnny “terjadi erros coba lagi nanti,,” jd saya coba2 buka, alamat email yg di akun lma td,,pas saya buka mau ubah katasndi tpi malhan jwbbny error dan valid..pdhl ktsndi nya udah bener ko,,tlg respon kk

        1. @Agrilita :: pastikan koneksi internet di hp sis lancar dan stabil, juga pastikan bahwa sis masuk menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Line, juga gunakan nomor telepon yang terkait dengan email tersebut.

      2. Kak, kalau Line yang lama gak ada email atau fb yang terdaftar, trus sekarang mau ganti hp, akun yang lama msih bisa kembali gak?

        1. @Yulia :: Kalau belum mendaftarkan email atau login via FB maka akun lama biasanya tidak akan digunakan kembali di hp baru. Jadi sebaiknya daftarkan saja email, kata sandi dan nomor telepon yang aktif.

  9. Sis aku barusan login line soalnya hp aku di instal ulang, pas dibagian masukin pin berulang kali munculnya pin tidak valid. Pas nyoba login lagi muncul tulisan larangan pemindahan akun telah dinyalakan, coba lagi nanti. Kira2 bisa login lagi kapan ya? Ada jangka waktunya?

    1. @Risa :: Bisa coba tunggu 2×24 jam. Pastikan sis memasukan PIN yang benar, jika belum pernah mengaktifkan PIN sebelumnya, sis bisa coba memasukan 4 angka nomor handphone terakhir yang dipakai di Line dulu.

  10. Mbak kebetulan line saya terhapus dn saya ingin masuk dengan akun yang lama, saya masuk line menggunakan facebook, dn ketika saya diminta untuk memasukkan pin atau no tlpn, saya memasukkan 4 digit terakhir no tlpn saya, tapi kenapa tetap tidak valid ya mbak padahal no tlpn saya sudah terdaftar di akun yang lama.

    1. @Eli :: apabila muncul error tidak valid, ada kemungkinan dulu sis sudah membuat PIN sehingga PIN-nya akan berbeda dengan 4 digit nomor telepon terakhir tersebut.

  11. Kak mau tny..
    Kan saya mau log in id lama d hp bru nah tp Kok selalu error ya pesennya email gk terdaftar,nomer hp mlah valid. Ap hrus d hpus dlu line yg di hp lama? Bru bs d hp bru? Jika iya ap sticker dan friend saya hilang kak setelah hpus line d hp lma? Krn saya mau hpus id lma d hp lma Kok tulisannya d akun hilang smw friend,dlu.. Akun jd bingung milih bntuannya ya kak

    1. @Stefanus :: Apabila agan tidak masuk atau login menggunakan email dan kata sandi serta PIN yang terdaftar di Line, maka ketika masuk ke Line menggunakan nomor hp yang lama akan dianggap sebagai daftar baru, itu artinya sticker dan teman pasti hilang. Karena itulah agar sticker dan teman tidak hilang, pastikan bahwa agan sudah mendaftarkan email berikut kata sandi dan PIN Line-nya.

  12. Maaf mw tanya.. klo mw copy kontak-kontak dari line ke kontak phone, bisa ga yaa.. ? Gimana cara nya..
    Saay baru ganti hp, ga ada kontak hp satupun. Tapi d line kontak smua ada.
    Trima kasih sbelum dan sesudah nya

    1. @Adhitya :: tidak bisa, karena tidak semua kontak di Line berdasarkan nomor telepon.

  13. kak, mau nnya kalau mau mindahin id line yang lama ke Hp yang baru itu harus ngaktipin pin line atau tidak??

    1. @KWJN29 :: sebaiknya aktifin saja PIN Line-nya dengan angka yang mudah diingat. Nanti sis akan diminta memasukan PIN terutama apabila setelah login menggunakan email dan kata sandi LINE, sis berniat mengganti nomor lama ke nomor baru.

  14. kak nanya dong, kan saya uninstal line terus mau pasang lagi gak bisa ya kak. itu kenapa dan bagaimana ya kak ?
    maksih

    1. @Marc :: Keterangan errornya bagaimana? terus apakah agan menginstalnya langsung dari Playstore?

  15. kak mau nanya kan aku kemarin delete akun gtu buat login ke hp yg satunya terus pas mau login pake email malah email tidak terdaftar. terus aku coba new users pake no.hp, email sama id yg sama tapi kontaknya ilang semua. apa bisa balik lagi kaa kontaknya?

    1. @Infan :: kalau sudah di daftarkan lagi pakai email dan nomor hp yang sama, tentu saja kontaknya akan hilang dan tidak akan bisa di kembalikan lagi.

  16. Numpang tanya, kalau saya delete account, terus saya login dengan email dan nnr sama, itu friend list, group, foto, sticker hilang semua? Trims

    1. @Vandika :: Selama agan ingat akun Line-nya mulai dari email, password dan juga PIN Line, maka ketika login semua kontak atau teman Line akan tetap ada, begitu juga group dan sticker juga foto Line

  17. kak gimana caranya aku lama kembali sedangkan emailnya belum di atur,nomor telfonnya sudah gak aktif?
    mohon bantuannya kak

    1. @Ayu :: apabila email belum diatus dan juga nomor hp juga sudah engga aktif berarti sis sudah tidak akan bisa mengaktifkan akun line tersebut kembali. harus daftar baru dengan resiko semua teman, sticker dan data lainnnya akan hilang dari line yang lama.

  18. Mba sya mau tanya donk,id line saya memakai no hp,cerita nya saya mau ganti jd jngan pke no hp pke email aja,tp klo cra nya hrus hapus data apa kontak nya pun akan kehapus?trus cara kembaliin kontak nya gmn?

    1. @Rani :: sebelum hapus data, pastikan sis mendaftarkan email terlebih dahulu di Line. Masuk ke Pengaturan Line – Akun lalu pada bagian pendaftaran email pastikan sudah diisi dengan email sis, jangan lupa juga aktifkan id pengguna beserta PIN Line. Nah, setelah semua terdaftar, baru lakukan hapus data. Nanti sis bisa login menggunakan email dan kata sandi serta PIN yang sudah dibuat tadi.

  19. mba mau nanya dong kan line saya kehapus karena no nya telah digunakan oleh perangkat lain nah line nya kan kehapus terus cara balikin contactnya,sama grup di line gimana ya?padahal saya udh log in pake email yg lama terus id nya juga sama no hp nya juga sama tp teman sama grup nya kok ga kembali ya?dan kan saya mau join grup baru lagi tp kok tidak dapat bergabung ya tulisnnya,itu gimana ya mba?

    1. @Dea :: Saat login pakai email dan kata sandi Line, apakah sis sudah memasukan kode verifikasi yang dikirim via sms dengan benar? atau sudah memasukan PIN line dengan tepat? biasanya akun Line error seperti yang sis alami disebabkan karena kode verifikasi salah

  20. Bagaimana caranya mengembalikan data line jika email line yang sudah terdaftar dibatalkan pendaftarannya?

    1. @Fasta :: kalau pendaftaran emailnya sudah dibatalkan berarti agan tidak akan bisa lagi mengembalikan data line karena nantinya agan tidak akan bisa login ke line.

  21. kalau saya ingin memindahkan akun saya dr hp android ke iphone, dengan menggunakan id line, nmr hp, email sama semua, apakah game saya seperti let s get rich, tsum2 data2nya ikut berpindah atau hilang??

    1. @Korin :: apabila agan menginstall game tersebut di iPhone maka tentu saja secara otomatis nanti pindah dari Android ke iPhone.

  22. mas kenapa ya waktu saya login line teman line dan grup tidak ada , tapi waktu saya buka tl teman saya ada tapi harus di add

    1. @Rizkyegiana :: Kemungkinan besar agar bukan login tapi membuat akun baru dengan nomor yang sama.

  23. Mba, sy mw pndahin akun line dri bb ke andro, uda sy daftarin ke email dan coba log in di andro, tpi mapah kluar Tulisan “Terjadi error, coba lgi nanti” gmn ngatasinnya ya’ mhn bntuannya mba trims

    1. @Irsal :: Kemungkinan koneksi internetnya yang kurang stabil bro, coba gunakan koneksi wifi terlebih dahulu.

    1. @Brian :: kontak line tidak bisa dipindahkan dari satu id ke id lain, di Line id baru agan harus menambahkannya kembali satu persatu.

      1. mau tnya masalah line saya pada saat login muncul tulisan larangan pemindahan akun telah dinyalakan, coba lagi nanti. kasus ini kan di harus kan menunggu 2 hari, tetapi jika PIN saya, saya ganti menggunakan nomer baru, tetapi email saya tetap, mungkin ga line lama bisa kembali?

        1. @Asip :: apabila agan daftar baru dengan nomor yang sama, maka data Line yang lama akan terhapus alias menjadi baru kembali.

  24. Ka mau nanya,tiba2 akun line dihpku ke log out sndri,trus aku log in seperti biasa kan. Eh pas udah msk,tiba2 friendsnya tinggal sisa yg dari kontak no hp doang,group ilang semua,pdhl udah pernah daftarin email,pin dan no hp. Udah gtu pas liat profilku kayak ada tulisan idnya blm diatur gtu,pdhl aku sblmnya log in pke akun yg lama. Itu knpa ya ka? Dan tmnnya bisa dibalikin ga? Satu lg ka,biasanya dikolom friends paling atas,ada tulisan official account kan,dan ini aku gada. Udah aku coba uninstall dan install lg,ttp msh kayak gtu. Hhe makasih kaaa

    1. @Nisrina :: pastikan ketika selesai menginstal Line, sis masuk dengan menggunakan alamat email dan kata sandi akun Line bukan menggunakan nomor telepon.

    2. Sama seperti yg saya alami, harus bikin id baru padahal saya udah login lewat email, biasanya setiap login gak pernah ada kendala, baru kali ini seperti ini, kamu udah bisa belum? Infonya ya thanks

      1. @Septania :: Pastikan sis sudah login menggunakan email, kata sandi dan nomor handphone yang sama dengan akun lama. Apabila berbeda nomor hp biasanya akan dianggap daftar baru.

  25. Kak, saya mau nanya kalo saya perbaharui line ke versi yang baru kontak, chat dll hilang/terhapus gak?
    Tolong bantuannya, terimakasih. 🙂

  26. Kak mau nanya, hp saya kan habis di reset, trus saat saya mau login, ternyata harus pake pin, sedangkan saya lupa pin saya berapa. Lalu saya utek2 lagi, saya masukkin no hp saya untuk mendapatkan kode verifikasi, dan ternyata nomer yang terdaftar pada akun line saya hangus, jadi kode verifikasi tidak terkirim. lalu bagaimana cara saya agar bisa login lewat hp ke akun tsb? padahal log in lewat pc bisa. terimakasih:)

    1. @Hani :: apabila Login lewat PC bisa, coba rubah terlebih dahulu nomor hp-nya lewat komputer bisa tidak? sehingga nantinya kode verifikasi bisa dikirimkan ke nomor baru tersebut.

  27. sorry nih kak mau nanya, kemaren itu hp error semua aplikasi hilang cuma beberapa sih termasuk line sama path yang hilang nah pas mau masuk ke line email gak valid terus uda di otak atik pake email sama facebook + no tlp tapi tetep aja gak kembali lagi data” yang sebelum nya kaya teman sama group, tapi pas bikin akun baru notif line dari yang lama itu tetep muncul, cuma saja ketika di ketuk notif nya gak ada notif itu di line, kalau masuk ke line nya emang iya tapi notif nya itu yang ada, kira” kenapa yah ?

    1. @Yogi :: Ada kemungkinan karena nomor handphone yang sekarang dipakai masih terkait dengan akun yang lama sehingga akhirnya notifikasi sering error seperti yang agan alami tersebut. Pastikan di akun yang sekarang agan sudah mendaftarkan email dan melakukan verifikasi atau konfirmasi email, gunakan PIN dan coba rubah terlebih dahulu nomor teleponnya.

  28. Kak mau tanya nih, kan hp ku sempet rusak trs skrg udah bener ternyata line yg masuk banyak bgt sekitar 1200an gt jdnya hpku macet kak. Setiap buka line macet trs langsung keluar lg dan akhirnya aku uninstall trs aku install lg tp temenku di line jd 0 tp di timeline msh keliatan status2 temenku yg lain. Jd kayak hidden gt dia trs aku buka line lewat pc dia mau keliatan semuanya kak kembali normal tp buka lewat hp gt lg kak 0 temennya. Kira2 itu gmn ya kak? Mohon infonya ya kak, makasi

    1. @Asri :: Coba login kembali lewat HP, namun kali ini pas login pastikan koneksi internet di hp-nya stabil alias tidak lemot, masalah yang sis hadapi bisa disebabkan karena koneksi internet yang lemot sehingga akhirnya macet. Selama sis masih menggunakan email, kata sandi dan PIN line yang lama, maka seharusnya kontak tidak akan hilang.

    1. @Farida :: Biasanya permanen, apabila sudah dihapus tidak akan bisa dikembalikan lagi.

  29. ka mau tanya kalo mau pindahin akun line ke hp baru tapi ada teman yang saya hide gtu nanti di hp yang baru itu contact yang saya hide ilang atau tetep ada?karna hp saya rusak kena lcdnya gk bisa ditouch 🙁

  30. adakah no hp Mba Syarah yang dapat saya hubungi? saya sudah coba cara yg di jelaskan diatas utk mengembalikan kontak, tp tetap saja kontak line saya yang lama semuanya terhapus.
    mohon di balas

    terimakasih

    1. @Sigit :: kontak Line hilang biasanya disebabkan karena agan mendaftarkan nomor handphone lama, sehingga secara otomatis akun Line lama akan diganti dengan akun Line baru. Apakah dulu agan pernah mendaftarkan email, kata sandi dan juga Pin Line? apabila pernah, seharusnya agan masuk atau Login menggunakan email, pin dan password Line tersebut.

  31. aku mau nanya nih. kemarin friendlist teman saya hilang semua, karena pada saat download aplikasi line menggunakan hp baru, pada saat diminta nomer telp, dia menggunakan no telp saya. dan berhasil masuk dengan friendlist yg lengkap, namun pada saat saya login juga menggunakan hp saya, dan nomer yg di daftarkan sama dengan nomer yg di daftarkan teman saya, tiba2 line temans aya ke logout, dan ketika mau mencoba masuk lagi dengan nomer yg berbeda, friendlistnya hilang semua. nah, bagaimana caranya biar friendlist nya balik lagi ya?

    1. @Malaq :: Apabila agan hanya masuk menggunakan nomor handphone, maka secara otomatis dianggap daftar baru. Itu artinya teman di Line tidak akan bisa dikembalikan lagi karena sudah dianggap sebagai pengguna baru.

  32. kak, kalo hp saya hilang, trus saya mau pindah account ke hp baru. apakah semua chat nya akan terhapus? dan bagaimana solusinya? terimakasih

    1. @Fifah :: Chat biasanya akan terhapus ketika berganti handphone yang tetap hanya kontak dan group BBM saja.

  33. Kak, kontak di line saya ilang semua krn saya login di akun lain menggunakan no yg sama dgn akun saya. Pdhl saya sudah verivikasi email. Itu gmn ya cara ngembaliinnya?

    1. @Faulia :: Coba aja untuk login/ masuk ke Line menggunakan alamat email, kata sandi dan PIN yang pernah di daftarkan dulu.

  34. Ka mau tanya, aku mau pake hp baru. Aku udah bikin email sm passwordnya. Kalau PIN itu PIN yang mana ya? Aku mau id, kontak, group juga masih tetep sama. Gimana caranya? Apa ini di hp lama harus di hapus akun dulu? Lalu masuk pake email dan passwornya di hp baru?

    1. @Lena :: PIN biasanya empat digit terakhir dari nomor yang terdaftar di Line. Apabila sis sudah mendaftarkan email dan kata sandi, coba langsung aja login/ masuk di hp baru. Nanti biasanya secara otomatis di hp lama akan sign out.

  35. kak aku udah daftar email line nih. trus aku log in nin ke PC linenya. nah aku mau hapus aplikasi line di hpku kak. itu nanti akun kita yang udah login ke PC ikut log out juga ga?

  36. kak tadi kan saya pindah line dari hp ke pc , lalu setelah saya log in semua kontak dan group saya hilang, tapi line saya tidak beubah sama sekali.. solusi nya gmn yaa??

    1. @Ovira :: Coba untuk login atau masuk kembali ke Line di hp, apakah data kontak dan groupnya masih tetap ada? Apabila setelah login pakai akun yang sama masih tetap hilang berarti sis harus invite ulang kontaknya.

  37. Mau nanya, kalo backup/ copy kontak line lama ke akun line baru bisa gak ? Aku mau hapus akun lama, tapi aku mau pilih teman yang akan di add di akun lama ke akun baru.
    Terima kasih.

    1. @Adhi :: tidak bisa, tetapi apabila kontak Line-nya ada di phonebook pastikan nanti di akun Line baru agan mengaktifkan tambah teman otomatis sesuai dengan kontak yang ada di phonebook.

  38. Nanya lagi, kalo delete bersih kontak teman sampe di akun dia gak ada lagi kontak kita bisa ? Jadi gak berteman sama sekali. Kalo fitur block kan cuma di line kita aja ke hapus, di dia masih ada.
    Terima kasih.

    1. @adhi :: Tidak bisa, meski begitu jangan khawatir apabila dia sudah diblok maka tidak akan bisa mengirim pesan atau melihat status update kita di timeline.

  39. aku ganti hp, udh back up line via email, aku udh gnti di hp baru tp data yg dibackup ga bsa jd bnyak friend di line yg hilang. aku coba clear data dr aplikasi tetapi tidak ada opsi clear data, tlg dibantu dong, tq

    1. @Nvzz :: apakah di hp baru sis masuk ke Line menggunakan email, kata sandi dan PIN yang sama seperti yang dipakai di hp lama? kontak hilang biasanya karena sis malah daftar baru menggunakan nomor yang sama.

  40. Mau tanya dong hp saya bru ilang. Terus saya pake hp lama saya untuk buka line. Tapi dengan email tidak bisa masuk. Kemudian masukan nomer hp ternyata malah tidak terdaftar. Lalu setelah mengikuti bbrp panduan akhirnya bisa masuk line tapi friendlistnya hilang smua? Apakah bisa dikembalikan?

    1. @Ega :: Apabila kontak Line hilang ada kemungkinan karena agan mendaftarkan ulang nomor handphone tersebut sehingga dianggap sebagai akun baru.

    1. @Robet :: Apabila sebelumnya agan belum pernah mengaktifkan PIN Line, maka agan bisa memasukan 4 digit nomor terakhir yang terdaftar di Line.

  41. Min. Bisa ga pindahin atau backup kontak line dari akun lama ke akun baru tanpa menghapus akun lama? Soalnya cape kalo buat akun baru harus nambahin manual

  42. Kak, aku mau nanya line ku aku pindak kan ke sd card , tapi sd card ku error gitu jadi line ku hilang , line yg hilang itu aku log in menggunakan no hp, jika aku instal lagi line dan log in dangan menngunakan no hp dan sandi yang sama seperti line yang hilang itu, apakah kontak teman dan obrolan ku hilang

    1. @Alfia :: Apabila sis login kembali ke Line, obrolan pasti hilang sedangkan kontak akan tetap ada kok.

  43. Kak tolong jawab yaaa… ini hp saya baru dan mau pakai line lama karna banyak grup dan teman di line lama. Gmn kak?

    1. @Tirta :: Apakah dulu sis pernah mendaftarkan email dan kata sandi Line? Kalau iya, coba masuk atau login menggunakan email dan kata sandi tersebut, hindari daftar baru menggunakan nomor handphone lama karena akan menghapus seluruh kontak di Line tersebut.

  44. mau nanya sist akun line saya grup + kontaknya kehapus semua padahal sudah verifikasi email jdi login pake email tpi hasilnya nol kontak dan grup saya ngga ada

    1. @Widya :: Saat login apakah sis menggunakan nomor handphone yang sama dengan akun yang lama? kontak hilang biasanya karena terjadi perubahan nomor handphone saat login ke Line.

      1. nomer baru dikarenakan lupa
        abis itu saya coba pake nomor lama
        apakah udah ngga bisa ke backup ?

        1. @Widya :: apabila sudah menggunakan nomor baru berarti sudah tidak bisa di backup lagi, karena dianggap sebagai daftar baru.

  45. Sis kan saya mau clear data line tp masih ragu. Udh di daftarkan fb email sama id sih tp pin line nya saya lupa-_- kira” nanti pas login lg daftar tmn n grup nya masih tetap ada ga ya?

    1. @Sofie :: Saat nanti login kembali ke Line pastikan menggunakan email, kata sandi dan nomor telepon yang sama untuk proses verifikasi sehingga nanti kontak dan grup Line masih tetap sama.

  46. Saya udh login melalui email,udh verivikasi ke line lama,tapi pas perpindahan data gak semua kontak nya pindah min,,trus grup juga hilang.masalahnya apa ya min?mksi

    1. @Ryan :: Saat masuk ke Line apakah agan menggunakan nomor handphone yang sama dengan akun lama? kontak dan group Line hilang biasanya karena ada perubahan nomor handphone.

  47. Ka aku kan ganti hp, trus dowload line baru lagi,aku pas baru bikin line klo nggk salah nggk pke email sama password aku bikin pke nomer hp aja kalo nggk salah, aku udh coba login pke nomer hp nggk bisa, tetep harus masukin email sama pw Ny. Aku pengen temen temen di line lama kembali, tolong dong ka

    1. @Juwita :: Apabila sis belum pernah mendaftarkan email dan kata sandi, berarti tidak akan lagi bisa menggunakan akun Line yang lama, harus membuat baru.

  48. Kak kalo line aku tb2 kelog out krn aku daftar ke line clone pake no yg sama, apa bisa kembali tmn dan grupnya? Aku udh daftarkan email nya kok. Aku juga log in berhasil, tp tmn dan grup ga keliatan. Tp di TL ada status2 dr OA aja di pesannya jg ada BCan dari OA2 itu.. Itu knp ya? Apa masih bisa kembali tmn dan grupnya?

    1. @Noviana :: apabila nomor sudah di daftarkan kembali ke Line, maka tentu saja akun Line lama akan hilang dan tidak bisa dikembalikan.

  49. Kalo aku masih ingat no hp nya tapi kartunya udah ilang gimana? Hah:'(

    1. @elsa :: tetap aja sulit, soalnya kode verifikasi nanti akan dikirim ke nomor lama tersebut.

    1. @Richadamayanti :: kalau delete akun secara permanen sudah pasti kontak akan hilang semua.

    1. @Rizki :: tidak, yang penting agan login kembali ke Line menggunakan email, kata sandi dan nomor handphone yang sama.

  50. Kak mau tanya dong, kalau cara ganti email line tapi biar kontaknya gak ilang gimana ya caranya ? Terima kasih

    1. @Saniah :: Masuk ke menu Pengaturan – Akun – Pendaftaran Email lalu pilih Ubah Alamat email Line.

  51. Kak klo misalnya aku pindah akun ke andro pke email nah di situ apa pilihan hapus gitu trus aku pencet pas aku liat kontam dah ilang semua gmn nih kak cra mengatasjnya terima kasjh mohon bantuannya

    1. @Capryan :: Kontak hilang biasanya karena agan tidak masuk atau sign in menggunakan email, kata sandi dan nomor handphone lama. Jadi dianggap membuat akun baru yang tentu saja kontaknya akan hilang. Apabila terlanjur menggunakan email lama untuk daftar akun baru di Line, berarti tidak akan bisa di undo atau dibatalkan, kontak akan tetap hilang.

  52. Kak?mau nanya nih,teman saya kan bikin akun line terus dya pakai nmr hp saya,tiba tiba akun line saya yg ilang,itu cara mengembalikannya kyk mana yaa?sedangkan saya lupa kata sandi line saya,

    1. @Siti :: itu artinya akun lama sudah otomatis terhapus karena nomornya sudah di daftarkan ke akun baru, jadi tentu saja kontak dan segala macamnya tidak akan bisa dikembalikan lagi.

  53. teman saya secara tidak sengaja menginput nomor telfon di akun linenya yang merupakan nomor telfon saya yang saya telah daftar sebelumnya untuk akun line saya. ketika nomor telfon saya tersebut diinput di akun linenya, akun line di ponsel saya tidak bisa dibuka hingga teman saya mengganti nomor telfon saya yang sebelumnya dia input di akun linenya. Ketika saya sudah bisa login kembali, semua daftar kontak dan grup line saya itu terhapus. Apakah saya bisa mengembalikan lagi kontak dan grup line saya seperti semula?

    1. @Rudi :: Kontaknya tidak bisa dikembalikan karena dianggap sudah melakukan pendaftaran akun baru menggunakan nomor handphone tersebut.

  54. Punten sis mau nanya,Kan saya tuh akun line nya hilang dan mau di login ke hp baru.Nah di pengaturan akun saya sudah mengtautkan dengan email sama no Telepon.Cuman saya lupa kata sandi emailnya.Mending gimana ya sis?Soalnya saya gamau kehilangan chat,group,atau kontak saya

    1. @Yanti :: Sebaiknya ingat-ingat aja lagi kata sandinya apabila sis emang tidak mau kehilangan kontak Line.

  55. Min mau tanya kan hp saya habis ilang otomatis nomor saya juga hilang. saya mau login line saya ke hp baru saya sdh daftarkan email dan saya ingat pasw. apakah jika saya memverifikasi dengan nomor baru seluruh kontak line saya akan hilang? minta tolong bantuannya min terimakasih

    1. @Icha :: Yups, apabila menggunakan nomor lain biasanya akan tetap dianggap sebagai pendaftaran baru, jadi otomatis kontak akan hilang.

  56. Ka mau nanya dong. Kan sya rencananya mau pindah ke line premium clone. Tp sya bingung pindah akunnya bagaimana. Tolong bantu ya ka.

    1. @Uswatun :: Yang penting sis catat aja dulu email, kata sandi dan pastikan nomor handphone yang dipakai di Line masih aktif untuk proses konfirmasi saat login nanti.

  57. ka kan hp saya baru di kembaikan ke setelan pabrik nah pas login line katanya akun anda sedang login di perangkat lain. gimana caranya kemali pakai akun lama sedang kan log in pake nohp,fb dan email gabisa ?
    mohon solusinya ka makasih

    1. @Irham :: apabila agan sign in menggunakan email, kata sandi dan nomor hp yang sama maka secara otomatis akun Line yang aktif di hp lain (lama) agan logout kok. Yang terpenting adalah saat proses konfirmasi dan verifikasi nomor telepon, pastikan agan memasukan kode konfirmasi yang benar agar akun Line berpindah dari hp lama ke handphone baru tersebut.

  58. permisi. baru saja ada oknum yang sengaja menggunakan nomor telpon saya sebagai verifikasinya line nya. setelah saya login kembali menggunakan nomor yang sama kontak dan grup saya hilang. apa kah bisa kembali lagi? bagai mana caranya? karna saya sudah menlogin dengan email dan kata sandi yang sama tetapi kontaknya tetap hilang.

    1. @Hp :: apabila nomor agan sudah digunakan di akun baru Line, maka secara otomatis kontak dan grup Line di akun lama akan hilang karena dianggap menggunakan akun baru tersebut.

        1. @Feraa :: Kalau nomor handphone sudah di daftarkan sebagai akun baru, maka tentu saja kontak dan group di akun lama yang pakai nomor tersebut akan hilang.

  59. Gan. Kan saya punya line saya yang lama, nah sekarang saya pakai nomor baru,fan membuat id line baru… Gimana caranya biar kontak di akun line lama saya bisa dipindah ke akun baru saya

  60. Mau tanya cara pindahin chatan line dari hp lama ke hp baru bisa ga? Kalo bisa tolong kasih detail caranya, makasih

  61. Kak saya mau tanya, kan saya log in tuh line pake email, eh pas masuk itu semua kontak hilang, tapi saya masih bisa masuk ke akun lama saya, nah postan di line saya juga masih ada, tapi di kontak teman saya , saya meninggalkan obrolan kayak di resid gitu, itu kenapa? Nah cara balikin kontak lama gimana??

    1. @Fliss :: Apabila sis sudah login dan kontak hilang tidak ada cara lain kecuali sis harus menambahkan ulang kontak tersebut, tidak bisa melakukan restore.

  62. Sis kasus saya sama kayak @fliss kalo kontak sama grup2an hilang bener2 ga bisa di restore lg? Itu sebabnya knp yaa? Padahal saya udah daftar email sama password jg no telp jg sama tapi ternyata hilang kontak yg saya sudah add dgn id Line. Apa Line clone itu berpengaruh ya sama hilangnya kontak?

    1. @Ferina :: Saat login menggunakan email dan kata sandi yang benar, lalu memasukan nomor hp apakah sis sudah menerima kode konfirmasi via sms atau belum?

    1. @Reza :: Apakah agan sudah memasukan email, kata sandi serta nomor handphone yang sama yang dipakai sebelumnya? Perbedaan memasukan nomor telepon juga bisa mengakibatkan kontak Line tidak bisa di restore atau dikembalikan.

  63. Mau tanya dong bisa ga sih line yang udah ke apus itu bisa ga sih line yang lama bisa balik lagi?
    Tapi waktu pertama bikin ga pake password pakenya no telpon
    Bisa ga ya? Makasih

    1. @Nadya :: apabila sis belum pernah mendaftarkan email dan kata sandi di Line, maka sangat sulit untuk mengembalikan akun lama Line.

  64. Kak mau nanya kemarin saya reset factory sony saya, dan intal line, pas mau login, disuruh pake nmr hp, dan error saya coba lagi sejam kemudian dan, pas saya login kembali disuruh delete yourbold account and your chat will be deleted, saya pilih yes, dan kontak nya engga ada grup ga ada, tapi disuruh regustered nmr hp saya ga pilih confirm, tapi abaikan, tapi yg bikin aneh line official cuma 1 munculnya tapi di timeline profilku, ada yg sebelumnya, dan di timelime banyak official line yg ku add sebelumnya tapi mengapa di profil kontak hilang ,grup hilang dan official line cuma satu, ada solusi,ini linenya saya uninstal lagi

    1. @vegc :: yang agan lakukan adalah membuat akun baru Line jadi otomatis kontak dan riwayat chat di akun lama akan terhapus diganti dengan akun baru. Seharusnya saat pertama kali menjalankan Line setelah hp android di format adalah masuk atau sign in menggunakan email dan kata sandi sesuai dengan akun Line agan, barus kemudian lakukan konfirmasi nomor telepon.

      1. Tapi ini sis pas login kontak hilang, grup hilang tapi di official akun line di timeline banyak banget malah, di kontak saya official line cuma satu, bisa di kembalikan ga ya

        1. @Vegc :: Engga bisa gan, apabila nomor sudah di daftarkan ke akun baru Line, maka seluruh data di akun Line lama yang pakai nomor tersebut akan hilang.

  65. gan mau nanya kalau pas registered pake gmail/ konfirmasi pake nmr hp/ tapi invalid number, kenapa ya, padahal sebelumnya saya bisa login, mohon bantuanya

    1. @Rj :: Cek dan rechek kembali, kemungkinan agan salah memasukan format nomor handphone di Line, atau bisa juga disebabkan karena nomor tersebut telah didaftarkan menjadi akun baru Line.

  66. Mau nanya apabila kita login pake email yg sama dengan yg dulu tapi pake nmr yg beda kontak hilang ga

    1. @Dirga :: Apabila pakai nomor berbeda biasanya akan dianggap membuat akun baru, jadi kontak akan hilang.

  67. Yang anehnya saya reset fctory hp, instal lagi line di google play, pas login, coba pake email pas daftar eh ga masuk karna sinyal lemot coba test email tapi nmr hp masih ingat pas daftarnya cuma email, karna sebelum di android di bb dulu pake line pas coba coba tetep sama pas login yg pake gmail, masuk ke line saya eh tau2nya temen hilang semua, yang adaa hanya official line di pertemanan, dan anehnya lagi official akun kok ada di timeline saya kaya amazing video, dan semacamnya yang sebelumnya pernah saya add,malah ada notifikasinya tapi pas saya cek engga berteman, dan kan sekarang line ada fitur people nearby, nah saya pernah search people nearby dan sent friend, dan masih ada kalau di cek yang data di sent nya tapi yang bikin aneh ini seluruh kontaak daan grup hilang, postingan di timeline saya juga masih ada, dan saya udh ngadu ke line , dan belum ada balasan, gimana ya caranya supaya balik lagi kontaknya, apakah bisa balik kaya kata mas, oh ia mas sebelumnya juga saya pas berhasil login id saya kosong jadi saya pake id yg dulu tapi kondisi tetep sama official akun ada kaya amazing video, olshop yg pernah saya add, frtnd request di people nearby, postingan di timeline saya ,tapi kontak dan grup hilang, solusinya gimanaa ya mas, saya baca postingan mas dan mengikuti kataanya kontak bisa balik lagi ya, dan satu lagi pas ngecek temen di get rich bagian rank ada muncul daftar kontak temen sayaa, tapi begitu pas ngerefresh eh hilang, saya udah kirim screenshotnya ke pihak line tapi belum dibalas, menurut mas gimaana, mohon bantuannya

    1. @RJ :: Saat login menggunakan email dan kata sandi Line pastikan agan sudah memasukan nomor yang sama dengan yang dipakai di akun tersebut. Masalah yang agan hadapi bisa disebabkan karena agan menggunakan nomor hp tersebut dengan email lain, sehingga tentu saja dianggap membuat akun baru. Seperti kita ketahui satu nomor hanya bisa dikaitkan ke satu akun line, apabila nomor tersebut dipakai di akun (email) baru maka otomatis data di akun lama akan hilang. Untuk kontak Line, sebaiknya manfaatkan deteksi otomatis dari Phonebook telepon. Saat agan selesai melakukan format ulang hp Android, pastikan phonebook juga ikut di restore sehingga nantinya Line juga bisa deteksi kontak yang ada di Phonebook.

  68. Kak mau nanya akun line aku hilang. Ketika aku mau pindahin line ke hp yg baru. Trs pas aku cek d hp lama akun line aku udh gaada. Trs d hp baru aku hapus lg akun linenya buat ngebalikin d hp lama soalnya aku kira obrolannya ga ilang ternyata hilang. Dan pas aku coba lagi aku malah gabisa log in di hp lama atau baru. Malah jd buat akun baru. Email sama nomornya blum bisa mengembalikan akun aku yg dulu. Sebenarnya bisa d balikin lagi ga akun linenya klau masalahnya kaya gini? Trs bagaimana caranya? Makasih ya ka.

    1. @Rahma :: Apabila sis terlanjur membuat akun Line dengan nomor yang sama dengan akun lama, maka otomatis akun Line lama akan terhapus digantikan oleh akun baru tersebut, karena satu nomor hp hanya bisa digunakan untuk satu akun Line.

  69. Kak kn aku enk main line yaa, trs tiba2 linenya keluar suruh registrasi lagi. Pas aku udh registrasi pakai nmr hp yg baru, trs gnti id kyk id line yg dlu, trnyata ad tulisan “id line sdh digunakn” gitu. Nah itu brrti akun line saya udh ke log out atau gmn yaa?????????? bagaimn cara mengembalikn kontak dan riwayat chat ya kak?? Mohon bantuannyaa kaaak????????????????

    1. @Dhiva :: Apabila sis masih ingat dengan email, kata sandi dan juga nomor hp yang lama masih aktif coba masuk ke akun Line lama tersebut.

  70. Di hp temen saya kontak saya jadi ruang kosong pas dipencet ternyata akun line telah terhapus atau pengguna tidak ada
    Saya belum memakai email pas bikin line nya tetapi nomor hpnya masih yg lama
    Pas saya coba verifikasi pake nomor yh lama itu ternyata jadi akun baru
    Gimana caranya agar akun yg lama itu beserta kontak yg lama kembali login tanpa email
    Padahal saya sudah masukin nomornya yg lama malah keluar akun baru

    1. @Abil :: Akun Line lama agan tidak akan bisa dikembalikan lagi karena nomor yang dipakai sudah dipakai untuk membuat akun baru, jadi data akun lama otomatis terhapus diganti dengan akun line baru.

  71. Kak mau nanya, kan mau pindah akun line lama ke hp baru lewat login email itu kontak sama group line nya hilang apa engga ya?

    1. @Iin :: Masuk dengan email dan kata sandi yang sama, lalu jangan lupa nomor hp juga harus sama untuk proses konfirmasi atau verifikasi.

  72. Kak, mau tanya donk. Aku kan habis delete data line di pengaturan android. Nah aku tuh ada 2 line di 1 hp. Terus dua”nya ini aku delete data dr pengaturan android. Trs pas aku log in lagi, tp pake nomer yg beda kok smua kontak tmn aku hilang smua. Tgl di bales yah kak. Makasih

    1. @Cathryne :: Apabila kontak hilang, biasanya disebabkan karena sis melakukan proses register ulang Line menggunakan nomor lama. Seharusnya sis pilih login atau masuk menggunakan email, kata sandi dan nomor handphone tersebut.

  73. kak mau nanya, line adek saya otomatis hilang gtu gragra hpnya rusak trus ada tulisan ‘left the chat’ di chat maupun di grup saya liat dri hp saya, kalau nanti log in ke akun line yg baru & adek aku msh ingt email&passnya nah kan otomatis tmn2 linenya msh ada kan kak? trus grup sama update2 timeline linenya ttep ada gak kak?

    1. @Isna :: Apabila login dengan email, kata sandi dan nomor hp yang sama tentu saja data di akun Line lama akan tetap ada, tidak akan hilang.

  74. Saya mau nanya ni, saya udah masukin alamat email dan sandi akun email lama saya tapi, pas saya klik login, malah muncul pemberitahuan kalau akun line diperangkat lama akan dihapus, dan ketika anda login riwayat obrolan akan dihapus, bagaimana solusinya, saya khawatir kontak saya smuanya hilang, dan berganti ke akun baru,

    1. @Dewi :: Kalau sis masuk Line di hp lain tentu saja nanti secara otomatis data Line yang ada di hp lain akan terhapus, jadi yang dialami oleh sis tersebut merupakan hal biasa tidak perlu khawatir karena kontak dan timeline akan tetap ada.

  75. Hi kak, pagi..
    Mau nanya nih, berhubungan dengan hp sya rusak, line yg di hp rusak belum sya uninstall
    terus sya mau install line di hp baru,apakah bsa masuk ?Kalau bsa apakah kontak dan chat bsa hilang ?
    Thanks 🙂

    1. @Junika :: Bisa kok yang penting sis masuk menggunakan email, kata sandi dan juga nomor yang sama dengan yang aktif di hp lama, nanti semua kontak dan data lainnya akan berpindah ke hp baru tersebut.

  76. kak mau nanya , saya pengguna ios, nah, kemarin saya pindahin data line nih ke HP ios lain, terus ga sengaja ke backup chat, terus pas di restore datanya hilang semua karena backupan lama nya ke tumpuk di backup baru, gimana solusinya ya kak? tthanks

    1. @Agus :: Kalau backup sudah diganti berarti backup data lama tidak akan bisa dikembalikan lagi.

  77. Kak, kan hp lama saya rusak jadi blm sempet log out, nah kalau log in pake email di hp baru saya muncul akun line di perangkat anda akan dihapus. Itu artinya jika saya ok in akan ganti akun atau tidak??

    1. @Kiki :: keterangan yang muncul diatas artinya akun LIne di hp lama yang rusak akan dihapus dan semua data akan berpindah ke hp baru tersebut.

  78. kalau saya sudah mendaftarkan alamat email saya, lalu saya menghapus akun line. Dan mendaftar baru dengan alamat yang sama, apakah teman saya akan hilang ?

    1. @Dx : kalau agan mendaftar dengan alamat email yang sama, maka tentu saja kontak akan hilang kecuali bila agan login atau masuk menggunakan akun tersebut.

  79. Mbak saya mau tanya, akun line saya daftar pakai no hp aja tanpa menfaftarkan email. Lalu saya ganti hp baru krn yg lama mati total. Di hp baru saya tdk bisa login di line krn email blm tetdaftar. Bgm caranya mendaftarkan email pdhl hp lama mati tanpa menghapus data lama?

    1. @Metta :: kalau belum mendaftarkan email, agak sulit untuk mengembalikan akun lama line tersebut sis, jadi mau tidak mau harus daftar ulang lagi pakai nomor yang sama tersebut.

  80. Min, kok saya cuman stiker doang yang balik?
    Akun, email, no hp, id line, sama semua, statusnya udh balik juga. Tapi kontak sama grup tetep ga ada

    1. @Muhammad :: Kontak yang sudah ditambahkan sebagai teman di Line biasanya akan kembali, ada kemungkinan kontak yang dulu cuma disimpan di phonebook saja.

  81. Min saya ada masalah dengan akun line saya.
    Dulu saya daftarkan line hanya dengan no hp, sekarang saya pindah hp, pas saya menggunakan line di hp yg n masuk dgn no hp yg sama, tp kontak n aplikasi yg pernah saya gunakan tidak bisa disinkronkan. Otomotis semuanya kosong. Saya mohon bantuannya untuk bisa kembalikan kontak n aplikasi yg terdaftar di id akun line lama saya. Trima kasih

    1. @Doni :: Kalau cuma memasukan nomor handphone saja biasanya dianggap sebagai daftar baru. Sebaiknya bila ingin memindahkan akun line dari hp lama ke hp baru sebaiknya daftarkan terlebih dahulu email, kata sandi berikut nomor hp sehingga nantinya seluruh data bisa di sinkronisasi ulang ke hp baru.

  82. Min, mau tanya nih…
    Kalo hapus akun, bukan logout yaa.. terus mau ngembaliin akun yang udah di hapus, jadi masuk pakai akun itu lagi gitu.. data/chat yang sebelumnya udh di backup bisa di restore lagi gak sih?
    Makasih min..

    1. @Tyas :: Kalau hapus akun, sudah pasti tidak akan lagi bisa melakukan restore data backup yang dulu.

    1. @Nopal :: biasanya karena agan tidak masuk / login menggunakan email, kata sandi dan nomor yang sama.

  83. Kak, hp saya kan abis ilang. Jadi saya daftar akun line pake nomer baru lagi. Tapi belum masukin email sampe sekarang, apa dengan masukin email yg dulu di akun lama bisa ngembaliin kontak saya dulu? Trimakasih sblmnya

    1. @Yaya :: Apabila agan login memakai email, kata sandi dan nomor hp yang sama dengan akun lama, maka kontak akan kembali lagi kok.

      1. Saya udah terlanjur bikin baru kak, soalnya nomer saya mati diline yang dulu. 2 hari yang lalu saya baru masukin email saya di line saya yg baru ini, dan ada tulisan intinya email telah digunakan, tp bakal terputus dgn line sy sblmnya. Jadi kalau udah gitu, apa ada kemungkinan grup, kontak saya balik ?

        1. @Yaya :: Bila emailnya sudah dipakai untuk daftar akun baru Line, maka kontak di akun lama tidak akan bisa dikembalikan lagi karena datanya sudah diganti dengan akun baru tersebut.

          1. Kasus saya juga sama, tapi saat ini saya menggunakan akun yg baru dgn memasukkan email yg dulu saya gunakan di akun lama saya. Berarti kontak line dari line lama bisa pindah ke line saya sekarang ??

          2. @Ghyan :: Kalau agan tidak menggunakan email, nomor hp dan kata sandi yang sama dengan akun lama, biasanya dianggap daftar baru jadi data di akun lama akan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.