Siti Syarah
Info, Aplikasi, Games, Tutorials untuk Android dan iPhone

Cara Ganti Nomor Telepon Line

Saat kita putus dengan pacar tercinta salah satu cara agar kita bisa cepat move on dari mantan adalah dengan mengganti nomor telepon, tujuannya agar sang mantan tidak lagi bisa menghubungi kamu lagi baik via sms, telepon ataupun whatsapp dan Line. Khusus untuk Line, tentu kamu ingin menggunakan akun lama Line tapi dengan nomor hp yang baru, sehingga nantinya kamu tidak akan kehilangan kontak atau teman juga update status kamu di beranda Line akan tetap ada alias tidak terhapus meski berganti nomor telepon.

Langkah pertama, cara nomor telepon akun Line bisa dilakukan dengan mudah, namun syarat pertamanya adalah pastikan bahwa kamu sudah Daftar alamat email Line atau menghubungkan Facebook ke Line, sehingga nantinya kamu bisa login atau masuk ke Line dengan menggunakan facebook atau alamat email tersebut.

cara mendaftarkan email line

Kedua, apabila kamu telah mendaftarkan alamat email atau facebook ke Line, langkah berikutnya adalah kamu harus keluar atau Sign Out dari Line di Android terlebih dahulu. Caranya cukup mudah yaitu masuk menu Pengaturan – Aplikasi pilih Line lalu lakukan Hapus Data.

cara hapus data line

Setelah berhasil keluar dari Line, tahap keempat adalah kamu bisa menjalankan Line kembali dan kini kamu harus masuk atau Login menggunakan alamat email atau facebook yang sudah di daftarkan pada langkah pertama diatas. Pilih Login lalu masukan email dan password akun Line milik kamu, atau bisa juga kamu pilih Login dengan Facebook di Line.

cara login line pakai facebook

Kini saatnya mengganti nomor telepon di akun line, masukan nomor baru kamu di kolom nomor yang tersedia di Line, pastikan memasukan dengan benar. Tunggu beberapa saat, untuk menerima sms verifikasi yang dikirim ke nomor hp baru tersebut, setelah itu masukan empat digit kode verifikasi Line yang diterima via SMS tersebut.

cara verifikasi nomor telepon line

Saat proses verifikasi nomor telepon berhasil maka kini nomor akun Line telah berubah dari nomor lama menjadi nomor hp baru. Jangan khawatir meski kamu mengganti nomor telepon Line dengan yang baru, seluruh stiker yang telah kamu beli tidak akan hilang. Bagaimana cukup mudah bukan untuk ganti nomor line di Android?

30 comments

    1. @Fylan :: kalau tetap hilang berarti agan belum mendapatkan alam email dan username Line

    1. @Amme :: apabila agan/sis sudah mendaftarkan email di Line, maka ketika ganti nomor akun LGR tidak akan hilang.

    1. @deborah :: asalkan sis sudah mendaftarkan alamat email, maka ketika ganti nomor hp Line, tidak akan kehilangan kontak.

    1. @Sylviana :: Invalid bagaimana? pastikan saat memasukan nomor sis sudah memasukan kode negara Indonesia semisal +62081.. juga pastikan bahwa nomor baru tersebut sudah aktif dipakai di SIM 1 di hp Android sis.

  1. Bukannya kalau kita nanti login lagi trus masukkin nomer telp baru gak bisa ya? Khan yg sebelumnya belum keganti nomer nya

    1. @Cellina :: selama sis sudah mendaftarkan email, nomor telepon Line bisa kok diganti seperti cara diatas.

    1. @Ovik :: hilang bagaimana? kalau agan sudah mendaftarkan email ke Line maka agan bisa masuk atau Login menggunakan email dan kata sandi Line tersebut, nanti semua sticker dan tentu saja timeline agan akan tetap ada seperti dulu.

  2. Bukanmya skrng ada cara terbaru ya untuk mengubah no line untuk pengguna Iphone?
    Langsung klik nomernya aja terus aja tulisan “Change”
    Tp blm saya coba makanya saya mau nanya kalo cara yang kaya gitu bisa dipakai gak?

    1. @Mia :: kalau tidak logout dari Line tidak akan hilang, kecuali kalau logout terlebih dahulu pasti hilang.

  3. Contoh nih temen saya dh ganti nomer hp tp di timeline sy dia msh ada trus klo sy hub pk no nya yg dl ga nyambung tp klo miss call d line bs…walau kita berganti nomer tanpa sepengetahuan tmn d line mereka msh bisa liat postingan kita ga

    1. @Dian :: Apabila agan masih berteman tetap agan bisa berkomunikasi dengan dia kok, meski sudah ganti nomor.

  4. saya baru aja mo ganti nomor HP di LINE tp ketika verify 4 digit line, keteranganya: smua akun line & stiker kita akan dihapus. jadi saya cancel aja. tau gmn caranya ngakalin?

    1. @Riya :: Pastikan saat mengganti nomor handphone Line agan sudah masuk atau login menggunakan email dan kata sandi akun Line seperti cara diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.