Beda Tempered Glass dengan Gorilla Glass

Faktor kamera dan besarnya layar ponsel masih menjadi bahan pertimbangan utama bagi mereka yang ingin mengganti smartphonenya ke produk terbaru. Sebelum membeli sebuah smartphone Android, hal pertama yang dicoba adalah kinerja kamera baik depan ataupun kamera belakang, bila hasilnya cukup jernih, tajam dan natural tak jarang orang langsung memutuskan membeli smartphone tersebut.
Besarnya layar juga sering jadi pertimbangan utama, dimana smartphone dengan layar 5 inch saat ini sudah jarang dilirik karena kini banyak yang membutuhkan smartphone berlayar 5.5 inci sampai 6 inci. Ditambah saat ini trend ponsel Android terbaru kebanyakan mengusung layar full view 6 inci ke atas.

Berbicara tentang layar smartphone, yang sering dilupakan adalah lapisan pelindung dari layar tersebut. Pembeli jarang sekali peduli apakah smartphone yang dibelinya tersebut sudah dilengkapi dengan layar Gorilla Glass atau tidak, padahal faktor jenis kaca yang digunakan di layar smartphone sangat berpengaruh terhadap daya tahannya terhadap goresan dan kerusakan lainnya.

Justru pengguna smartphone lebih peduli dengan TG atau Tempered Glass yang merupakan salah satu aksesoris untuk melindungi layar dari kerusakan. Tak heran bila setelah membeli sebuah smartphone, mereka langsung mencari dan kemudian memasang tempered glass tersebut sebagai pelindung layar, karena masih banyak yang mengira bahwa bila tanpa dilindungi dengan tempered glass atau anti gores, layar akan cepat rusak dan tidak tahan lama.

beda tempered glass dengan anti gores

Padahal apabila sebuah smartphone sudah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass maka secara teori sudah tidak lagi membutuhkan tempered glass, karena daya tahan kaca pelindung ini sudah sangat kokoh untuk melindungi layar smartphone. Sebenarnya apa sih beda tempered glass dan gorilla glass tersebut.

Kaca Gorila atau sering kita sebut Gorilla Glass adalah kaca yang di desain gabungan antara keringanan, ketipisan dan daya tahan terhadap kerusakan. Kaca yang dibuat oleh pabrik Corning asal Amerika ini banyak digunakan sebagai pelapis perangkat elektronik termasuk diantaranya layar smartphone yang kamu gunakan. Dengan adanya lapisab Gorilla Glass maka kamu tidak lagi harus khawatir apabila layar ponsel terkena goresan karena akan cukup kuat.

Sedangkan tempered glass yang merupakan salah satu aksesoris ponsel, sama halnya seperti Gorilla Glass, terbuat dari lapisan kaca yang tahan terhadap goresan dan kerusakan maka tak heran banyak digunakan untuk melindungi layar ponsel. Apabila smartphone Android kamu tidak dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass maka menggunakan tempered glass akan memberikan perlindungan ekstra pada layar smartphone.

Satu lagi yang sering menjadi bahan pertanyaan adalah beda tempered glass dan anti gores? sebenarnya tempered glasa juga termasuk sebagai anti gores, namun tentu saja TG terbuat dari bahan glass sehingga lebih kuat. Berbeda dengan anti gores biasa yang sudah lama kita kenal, dimana hanya terbuat dari plastik sehingga perlindungannya tidak setangguh apabila kita pakai tempered glass.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest