Maksud Android dalam Keadaan Root

Pernahkan kamu merasa bosan dengan berbagai macam aplikasi bawaan Android yang terkadang tidak pernah kamu gunakan sekalipun? Aplikasi bawaan Android tersebut selain membuat memori internal habis juga tak jarang membuat hp Android kamu menjadi lemot ketika sedang digunakan. Saat kamu akan mencoba menghapus aplikasi bawaan Android tersebut ternyata aplikasinya tidak muncul di menu manajer aplikasi alhasil kamu tidak bisa menghapusnya karena salah satu syarat untuk bisa hapus aplikasi bawaan Android tersebut adalah Android kamu harus sudah di root. Apa sih maksud Android dalam keadaan root itu?

Maksud android sudah di root adalah hp Android sudah bisa mengakses file system sebagai superuser (su) atau administrator. Cara agar android dalam keadaan root agar bisa mengakses file system tersebut adalah kamu harus melakukan proses rooting Android. Proses root Android bisa diibaratkan dengan membuka kunci pengaman, setelah berhasil membuka kunci (berhasil di root) maka tentunya kamu bisa bebas melakukan hal apapun terhadap file sistem Android tersebut.

maksud android dalam keadan root

Bagaimana caranya root Android itu? Untuk proses root Android kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang banyak beredar seperti Kingroot, Framaroot atau bisa juga root via ADB dan recovery mode Android. Pastikan kamu teliti dan hati-hati ketika melakukan proses root, karena kegagalan sedikit saja ketika melakukan root maka bisa menyebabkan hp Android kamu bootloop, blank dan tidak bisa masuk ke menu Android. Apabila kamu terlanjur melakukan kesalahan ketika proses root Android, jangan khawatir bisa simak solusi Android gagal root yang akan membantu kamu mengembalikan Android ke kondisi normal seperti sebelum dilakukan root.

Setelah berhasil melakukan proses root, maka kini kamu bisa menginstall berbagai macam aplikasi yang memang butuhkan akses superuser. Manfaat lainnya setelah berhasil root Android adalah kamu bisa menghapus aplikasi bawaan Android dengan mudah dan cepat, memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card, dan bahkan merubah tampilan dan meningkatkan kinerja Android menjadi lebih cepat dan maksimal memakai custom rom.

Namun sekali lagi sebelum melakukan root sebaiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu apakah Android itu harus di root? Kenapa, karena proses root selain memberikan keuntungan juga memberikan sisi negatif yang bisa membuat hp Android menjadi rentan dan bahkan bisa menyebabkan Android kamu mengalami bootloop apabila tidak hati-hati ketika melakukan proses root seperti dikemukakan diatas.

6 Responses to “Maksud Android dalam Keadaan Root”
  1. rahma 05/07/2017
    • Siti Syarah 05/07/2017
  2. rahma 05/07/2017
    • Siti Syarah 05/07/2017
  3. gusti ngurah 11/04/2018
    • Siti Syarah 11/04/2018

Leave a Reply