Manfaat dan Kelebihan Fitur Obrolan Pribadi di BBM Terbaru

BBM terbaru mulai dari versi 2.9 sampai dengan versi BBM 2.10 untuk Android sudah dilengkapi dengan salah satu fitur yaitu Obrolan Pribadi. Apabila kamu baru melakukan update BBM ke versi terbaru tentunya belum begitu mengenal apa sih kelebihan dan fungsi dari Obrolan Pribadi atau Private Chat itu?

Bagaimana cara memulai obrolan pribadi di BBM? Caranya cukup mudah yaitu pertama kamu masuk ke kontak yang akan diajak untuk chat, lalu sentuh pada menu yang berbentuk seperti kacamata seperti pada gambar di bawah ini lalu tunggu sampai orang atau teman yang akan diajak private chat, menerima ajakan untuk obrolan pribadi.

manfaat obrolan pribadi di Android

Lalu apa manfaat dan kelebihan dari Obrolan Pribadi BBM ini? Pertama kamu bisa menggunakan fitur obrolan pribadi di BBM ini untuk membicarakan hal-hal rahasia antara kamu dan teman yang diajak pribate chat tersebut, dengan fitur ini pesan sensitif akan tetap terjaga kerahasiannya.

Kedua, untuk memulai private chat atau obrolan pribadi harus ada persetujuan dari teman atau kontak BBM yang akan diajak ngobrol, dengan demikian antara kamu dan teman kamu tersebut telah ada komitmen atau persetujuan sebelumnya untuk membicarakan hal-hal yang sifatnya rahasia.

Ketiga, Obrolan Pribadi di BBM Android tidak bisa di capture atau diambil screenshot, yups dengan melakukan obrolan pribadi maka tentu saja obrolan kamu tidak akan bisa di screenshot di Android itu artinya isi percakapan di BBM akan tetap terjaga kerahasiaannya.

Keempat, DP (foto profil) dan Nama kontak tidak akan ditampilkan di obrolan pribadi, sehingga apabila ada orang lain yang iseng ingin melihat kamu sedang ngobrol dengan siapa, dia tidak akan mengetahuinya karena nama dan DP tidak muncul di private chat.

fungsi obrolan pribadi android

Kelebihan lain dari obrolan pribadi adalah semua obrolan akan otomatis terhapus apabila dalam kurun waktu 1 menit baik kamu maupun teman kamu tidak lagi membuka private chat. Karena itulah apabila kamu ingin tetap berada dalam obrolan pribadi, pastikan bahwa kamu tidak meninggalkan private chat lebih dari 1 menit, karena lebih dari itu maka obrolan akan otomatis terhapus dan rahasiapun tetap terjaga.

3 Responses to “Manfaat dan Kelebihan Fitur Obrolan Pribadi di BBM Terbaru”
  1. andi 30/12/2015
  2. sapto 09/02/2016
    • Siti Syarah 09/02/2016

Leave a Reply