Cara Menghemat Kuota Instagram

Apabila kamu sering bertanya apakah Instagram bikin kuota cepat habis? Ternyata tak hanya kamu saja yang merasa heran kenapa setelah menggunakan Instagram entah itu di iPhone atau Android kuota internet menjadi terasa lebih cepat habis. Tak bisa dipungkiri dengan semakin banyak teman di Instagram maka kamu akan melihat berbagai macam foto dan bahkan video di Instagram yang membuat kamu penasaran untuk melihatnya, dan tanpa disadari juga akhirnya kuota internetpun menjadi cepat habis.

Untuk kamu yang merasa kuota Instagram boros saat menggunakan koneksi data seluler, jangan khawatir karena di Instagram sendiri sudah ada opsi untuk menghemat kuota instagram sehingga nantinya kamu bisa tetap menggunakan IG tanpa harus takut lagi kuota internet menjadi cepat habis. Berikut ini adalah langkah menghemat kuota Instagram baik di Android ataupun iPhone.

Pertama jalankan aplikasi Instagram di handphone kamu, kemudian masuk ke profil IG di pojok kanan atas pilih menu Opsi lalu tap pada Penggunaan Data Seluler agar kamu bisa lebih hemat kuota Instagram.

menghemat kuota instagram

Saatnya untuk merubah setelan Penggunaan Data Seluler di Instagram dari Default yang merupakan setting bawaan IG menjadi gunakan lebih sedikit data agar nantinya kamu bisa lebih menghemat kuota Instagram di hp Android ataupun iPhone kamu.

instagram menghabis kuota

Namun salah satu kelemahan dari opsi gunakan lebih sedikit data di Instagram adalah kemungkinan foto atau video yang kamu lihat di Instagram akan lebih lama untuk dimuat atau loading itu artinya mungkin akan membuat kamu sedikit bosan karena proses loading yang lama.

Untuk pengguna baru Instagram jangan lupa bahwa kini kamu bisa menggunakan fitur Multi Akun di Instagram sehingga sangat cocok terutama untuk kamu yang memiliki banyak akun Instagram entah itu untuk bisnis, pribadi ataupun sekedar akun iseng yang digunakan untuk aktivitas lain di Instagram seperti stalking mantan tanpa harus ketahuan olehnya.

Sebaliknya bila ternyata kamu tidak lagi ingin terhubung dengan teman di IG dan tak ingin lagi menggunakan berbagai macam fitur Instagram, bisa kok kamu hapus akun IG secara permanen sehingga nantinya teman, kerabat ataupun mantan pacar kamu tidak akan lagi bisa menemukan kamu di Instagram.

Leave a Reply