Cara Eject iPhone dari Laptop

Rajin melakukan sinkronisasi antara iPhone dengan iTunes di komputer atau pc kamu memang sangat bermanfaat agar nantinya data di iPhone bisa sama dengan backup yang ada di iTunes. Sehingga apabila suatu saat iPhone kamu mengalami masalah, semisal error iPhone di nonaktifkan dan harus di restore via iTunes, maka semua data termasuk tentunya koleksi foto kamu tidak akan hilang, karena akan dengan mudah di restore dari iTunes ke iPhone kamu.

Manfaat lainnya apabila kamu menyambungkan iPhone ke komputer adalah kamu bisa memindahkan foto dari laptop ke iPhone ataupun sebaliknya melalui proses sinkronisasi iPhone via iTunes. Nah apabila kamu sering menyambungkan iPhone ke pc atau laptop, mungkin pernah merasa bingung bagaimana cara meng-eject iPhone dari iTunes atau komputer agar lebih aman tanpa mengalami masalah di kemudian hari?

Sudah bukan rahasia lagi proses eject gadget seperti iPhone atau hp Android dari komputer yang baik dan benar akan mencegah terjadi error pada data yang sedang di transfer dari komputer ke gadget tersebut. Coba bayangkan, apabila iPhone sedang melakukan proses sinkronisasi data semisal melakukan proses backup ataupun memindahkan foto dari iPhone ke komputer, tiba-tiba saja iPhone di eject dengan tiba-tiba, maka bisa saja proses backup menjadi tidak sempurna dan hasilnya menjadi error.

Masih mending bila yang error hanyalah sekedar data, bagaimana bila proses eject sembarangan ini merusak hardware dari iPhone tersebut? tentunya menjadi sebuah kerugian besar bagi kamu akibat tidak hati-hati saat proses eject iPhone dari laptop. Bagaimana sih sebenarnya cara yang aman untuk eject iPhone dari komputer atau iTunes.

Tidak seperti hp Android yang bisa dengan mudah di eject via My Computer ataupun lewat add remove hardware, maka untuk eject iPhone dari pc dengan aman kamu bisa menggunakan iTunes.

Pertama jalankan iTunes di komputer lalu tap pada iPhone yang terdeteksi di iTunes. Pilih icon eject seperti pada gambar di bawah ini.

cara eject iphone dari pc

Bila iPhone sedang melakukan proses sinkronisasi ataupun proses lainnya, maka proses eject ini akan otomatis menghentikan semua proses yang sedang berlangsung, sehingga iPhone bisa lebih aman untuk dicabut dari komputer atau pc kamu.

Leave a Reply