Bisakah Membuat Akun Telegram Tanpa Nomor HP

Tak jauh berbeda dengan WhatsApp, aplikasi Telegram saat ini sudah tersedia untuk berbagai macam platform mulai dari iOS, Android dan bahkan Windows. Bila pengguna WA harus selalu memanfaatkan layanan WhatsApp Web saat ingin menggunakan aplikasi tersebut di komputer atau laptop, lain halnya dengan Telegram kita bisa menginstall aplikasinya secara langsung di Windows dengan berbagai menu yang sama persis seperti versi Android atau iOS.

Di Indonesia, pengguna Telegram mungkin saja tidak sebanyak pengguna WhatsApp namun itu bukan berarti bahwa aplikasi yang satu ini sepi dan jarang digunakan. Mereka yang sudah mulai bosan dengan WA, jenuh dengan fitur Status di WhatsApp yang terkadang membuat kuota internet cepat habis akhirnya perlahan tapi pasti mulai beralih ke Telegram. Dari cara kirim pesan dan nelpon tidak ada perbedaan yang berarti sehingga memudahkan kita untuk beralih dari WA ke Telegram.

Saat pertama kali akan menggunakan Telegram selalu ada pertanyaan apakah kita bisa membuat akun Telegram tanpa nomor hp tapi cukup menggunakan username atau email saja? Seperti dijelaskan diatas bahwa Telegram tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, cara kerja dan metode untuk daftar juga sangatlah sama yakni tetap membutuhkan sebuah nomor hp yang aktif agar bisa melakukan proses verifikasi via SMS atau telpon bahwa kamu benar-benar pengguna Telegram asli.

Namun berbeda dengan WhatsApp, di Telegram kamu hanya membutuhkan nomor hp selama beberapa menit yakni untuk proses daftar atau login dimana nantinya kode verifikasi akan dikirimkan lewat SMS. Setelah berhasil melakukan verifikasi nomor HP, nantinya kamu tidak lagi membutuhkan nomor tersebut karena kita bisa memanfaatkan username agar orang lain bisa mencari dan menghubungi kita di Telegram.

Seperti kita ketahui ada beberapa kelebihan Telegram dibandingkan WhatsApp diantaranya adalah saat kamu membuat sebuah Grup Telegram maka jumlah anggota bisa mencapai ratusan ribu orang. Di Telegram juga ada fitur username yang fungsinya sama persis seperti PIN di BBM dulu, dimana nantinya orang lain bisa mengirimkan pesan cukup dengan memakai username tersebut begitu juga sebaliknya. Itu artinya kita tidak harus selalu memberikan nomor telepon kepada orang lain tapi cukup ID Telegram saja.

Kelebihan Telegram lainya adalah sudah tersedia dark mode yang akan membuat tampilan Telegram lebih redup dan nyaman dilihat tanpa membuat mata cepat lelah, sangat cocok untuk kamu yang selalu beraktivitas berjam-jam di Telegram. Fitur secret chat juga merupakan salah fitur Telegram yang tidak ada di WA, nantinya semua percakapan yang kita buat di secret chat akan otomatis terhapus dalam kurun waktu yang telah ditentukan, isi chat tidak di screenshot maupun diteruskan ke orang lain, jadi keamanan lebih terjaga dibandingkan dengan percakapan biasa.

kelebihan telegram dibandingkan wa

Apakah Telegram bisa Ganti Nomor HP?
Jawabannya sudah sangat jelas yakni bisa. Proses untuk mengganti nomor hp juga tidaklah terlalu sulit yakni di Telegram masuk ke menu Pengaturan selanjutnya tap pada nomor HP yang tercantum di Telegram selanjutnya silahkan lakukan proses ganti nomor memakai nomor baru yang akan digunakan. Jangan khawatir dengan pesan, kontak, media yang pernah diterima oleh nomor lama karena akan otomatis dipindahkan ke nomor hp baru kamu tersebut.

apakah bisa buat akun telegram tanpa nomor hp

Apakah kamu akan mulai beralih ke Telegram? di awal mungkin saja hanya sedikit teman yang memakai Telegram tapi jangan khawatir beberapa bulan kedepan pasti yang akan menggunakan aplikasi yang satu ini. Ingat waktu dulu BBM masih menjadi aplikasi chat paling populer dimana hampir semua pengguna smartphone memiliki akun BBM dan jarang sekali yang memakai WhatsApp, namun seiring dengan perkembangan zaman justru saat ini WhatsApp telah menjadi aplikasi wajib yang mesti dimiliki setiap orang.

Leave a Reply