Cara Menyembunyikan Foto WhatsApp di Android

Salah satu kelebihan WhatsApp adalah bisa secara otomatis menyimpan foto yang kita terima dari teman atau pacar langsung ke galery foto Android. Sehingga nantinya kita bisa melihat seluruh foto tersebut di folder WhatsApp Image dengan cepat dan mudah tanpa harus lagi membuka aplikasi WhatsApp. Namun, tentunya tidak semua orang suka dengan fitur ini dan ingin menyembunyikan gambar WhatsApp di Android.

Jangan khawatir apabila kamu lagi bingung bagaimana sih cara menyembunyikan WhatsApp Image agar tidak muncul di gallery foto Android, berikut adalah langkah singkat untuk menyembunyikan koleksi foto whatsapp biar tidak tampil di gallery.

cara hide whatsapp foto di Android

Pertama gunakan file manager untuk mengakses folder tempat menyimpan file foto WhatsApp seperti di bawah ini, lalu masuk ke folder WhatsApp – Media

cara sembunyikan foto wa di android

Untuk melihat foto yang pernah kamu terima di WA, selanjutnya kamu bisa masuk ke folder WhatsApp Image.

cara menyembunyikan imager wa android

Saatnya untuk menyembunyikan foto di WA, buat buat file baru kemudian beri nama file tersebut .nomedia biar lebih jelas lihat pada gambar di bawah ini.

sembunyikan gambar wa android

Selesai, kini setiap foto dan gambar yang kamu terima di WA tidak akan muncul lagi di galery foto Android kamu. Bagaimana cukup mudah bukan? Jangan lupa kamu juga bisa simak cara menyembunyikan last seen whatsapp agar teman atau kontak kamu tidak akan tahu kapan terakhir kali kamu online di WA.

Leave a Reply