Cara Hasil Foto Ada Tulisan Merk HP di Xiaomi

Bagi sebagian pengguna Instagram ada sebuah kebanggan tersendiri ketika bisa update status dengan foto yang dilengkapi dengan tampilan merk hp dan juga kata-kata AI Dual Camera yang menandakan bahwa kamu adalah benar-benar pengguna merek tersebut yang juga sudah pakai kamera yang super canggih sehingga hasil fotonya pun tidak mengecewakan dan bisa diandalkan terutama ketika dipamerkan di sosial media.

Saat ini di Google Playstore memang banyak sekali aplikasi yang mampu menambahkan watermark atau tulisan merk hp yang bisa secara otomatis ditambahkan ketika kamu mengambil sebuah foto menggunakan kamera smartphone. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tidak membutuhkan settingan yang ribet dalam hitungan detik ponsel jadul kamu sekalipun bisa menampilkan watermark dengan tulisan merk hp yang ternama dan terbaru tanpa diketahui oleh orang lain.

Berbeda untuk kamu yang baru membeli sebuah ponsel Android terbaru seperti seri Oppo F11, Vivo V15 atau bahkan Xiaomi Note 7 tidak lagi membutuhkan aplikasi khusus untuk menambahkan watermark di hasil foto kamera karena secara default sudah ada setelan untuk mengaturnya. Dengan demikian kamu bisa menghemat ruang penyimpanan karena tidak lagi harus menginstall aplikasi tertentu di hp Android tersebut.

Langkah untuk membuat foto ada tulisan merk hp terutama di ponsel Xiaomi sangatlah mudah. Pertama silahkan jalankan aplikasi kamera bawaan default Xiaomi, kemudian di pojok kanan atas tap pada menu pengaturan kamera, selanjutnya silahkan aktifkan pada opsi watermark perangkat agar nantinya setiap foto yang diambil menggunakan kamera Xiaomi kamu maka secara otomatis akan disertai dengan tulisan merk dan type ponsel kamu tersebut.

cara foto ada tulisan watermark merk hp

Seperti terlihat pada foto di bawah ini jelas sekali tertera tulisan Xiaomi Redmi Note 7 yang merupakan merk ponsel yang dipakai untuk mengambil foto tersebut, tak lupa dibawahnya ada tulisan Ai Dual Camera yang menandakan bahwa kamera di ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan fitur canggih dual kamera plus teknologi AI atau artificial intelligence yang membuat hasil foto lebih keren dan istimewa.

cara membuat foto ada logonya di Xiaomi

Sebenarnya fungsi watermark di sebuah foto adalah untuk melindungi foto tersebut agar tidak disalahgunakan oleh orang lain yang tidak berhak juga untuk menampilkan informasi yang jelas siapa sebenarnya pemilik foto tersebut. Namun dalam perkembangan selanjutnya watermark yang berupa tulisan merk hp di sebuah foto justru menjadi ajang pamer di sosial media seperti Instagram, FB ataupun Twitter agar pengikut atau follower kita mengetahui bahwa kita pakai ponsel canggih terkini yang baru dirilis.

Untuk kamu yang bergabung dengan sebuah grup khusus sesuai dengan tipe ponsel kamu baik itu di WhatsApp atau Facebook, biasanya memberikan watermark nama perangkat di hasil foto kamera akan memberikan kebanggaan tersendiri karena biasanya anggota grup akan selalu berlomba untuk pamer sebagus mungkin hasil foto dari kamera ponsel tersebut.

Kini kamu sudah mengetahui dengan jelas dan lengkap perihal cara membuat foto ada watermark berupa tulisan tipe ponsel yang digunakan terutama untuk pengguna ponsel pintar Xiaomi yang tidak perlu lagi aplikasi tambahan karena sudah ada pengaturan khusus untuk menampilkan watermark atau tidak.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest