Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi Redmi 3S dan Mi 5

Seperti kita ketahui ada beberapa macam metode update atau flashing Xiaomi mulai dari System Update, Via Recovery Mode dan terakhir tentu saja flashing Xiaomi lewat menu Fastboot. Cara terakhir ini dilakukan menggunakan komputer memakai MiFlash dengan terlebih dahulu kita masuk ke mode Fastboot Xiaomi yakni dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan sampai muncul tulisan fastboot.

Saat menggunakan metode update Xiaomi via Mode Fastboot pakai MiFlash adakalanya terjadi kegagalan karena firmware yang tidak cocok dengan type Xiaomi yang dipakai, alhasil hp Xiaomi Redmi 3S atau Mi 5 kamu pun stuck atau terus berada di Mode Fastboot. Bagaimana dong cara keluar dari Mode Fastboot di Xiaomi sehingga bisa kembali booting normal ke menu utama?

cara keluar dari fastboot xiaomi redmi 3s

Sebenarnya sangatlah mudah untuk keluar dari Mode Fastboot di Xiaomi yang perlu kamu lakukan yakni tekan terus tombol Power Xiaomi selama 1 menit atau lebih sampai Xiaomi kamu benar-benar reboot dan booting ke menu awal. Cara ini juga bisa digunakan apabila Xiaomi kamu ngehang saat dinyalakan, atau blank.

Kegagalan Flash Xiaomi lewat Fastboot kebanyakan disebabkan karena kamu menjalankan MiFlash di Windows 7/10 32-bit dimana seharusnya menggunakan Windows 64-bit. Penyebab lainnya adalah karena kesalahan menggunakan firmware, semisal kamu menggunakan firmware Xiaomi Redmi 3S sedangkan yang akan di flash adalah Xiaomi Redmi 3 Pro! Jadi, sebelum melakukan proses flashing Xiaomi via Fastboot pastikan kamu telah firmware Xiaomi yang tepat entah itu ROM Global Stable atau Developer sehingga nantinya proses flash bisa berjalan dengan sukses.

Leave a Reply