Cara Mengatasi Download Error 403 di Playstore

Saat akan download game atau aplikasi dari Google Playstore tidak selamanya berjalan mulus, selalu aja ada error atau kendala yang dihadapi, salah satu masalah yang sering muncul adalah Download Error 403 Playstore. Niatnya sih mau update game COC dan LGR tapi apa daya, karena terus muncul error tersebut, akhirnya engga jadi dech update game di Playstorenya. Apabila kamu menghadapi masalah seperti ini, berikut ini adalah beberapa solusi Mengatasi Download Error 403 di Playstore.

Error 403 muncul bisa disebabkan karena setting APN atau titik akses seluler yang tidak tepat, semisal bila kamu menggunakan operator Tri, kamu menggunakan tidak menggunakan APN 3data tapi malah memakai 3gprs. Jadi solusi Download Error 403 Playstore  sebenarnya cukup mudah yaitu kamu tinggal merubah pengaturan titik akses alias APN. Bagaimana cara mengatur APN? Kamu bisa simak di cara setting nama titik akses Android yang akan membantu kamu menyeting APN dengan benar dan tepat di Android.

mengatasi error download 403 android

Solusi kedua, kamu bisa mencoba untuk melakukan proses Hapus Data dari aplikasi Google Playstore. Caranya masuk ke pengaturan Aplikasi pilih aplikasi Google Playstore, kemudian lakukan Hapus Data. Perlu diingat dengan melakukan proses ini kemungkinan kamu akan diminta untuk Login (Masuk) ke Akun Google Playstore.

cara mengatasi error download 403 playstore

Ketiga, gunakan dulu koneksi wifi. Yups, cara sederhana tapi sangat ampuh untuk mengatasi masalah download error 403 di Android ketika mengakses playstore. Dengan menggunakan koneksi Wifi, maka koneksi internet di ponsel kamu akan lebih cepat dan lancar. So, bila ternyata koneksi seluler kamu sedang bermasalah, dengan menggunakan Wifi, koneksi data di Android kamu akan lancar kembali.

Itulah beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah Download Error 403 di Playstore, semoga dengan solusi diatas kamu akhirnya bisa download dan update game sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply