Cara Membuka dan Menyimpan Google Foto ke Laptop

Pengguna iOS sudah lama mengenal penyimpanan iCloud dimana kita bisa menyimpan berbagai macam berkas terutama foto dengan mudah dan cepat karena sudah terintegrasi secara langsung dengan galeri foto di iPhone.

Cukup login menggunakan akun iCloud kemudian aktifkan fitur sinkronisasi, maka nantinya secara otomatis foto yang ada di iPhone akan tersimpan di iCloud, tanpa perlu lagi proses manual. Dari sisi keamanan, jangan khawatir menyimpan foto di penyimpanan online seperti iCloud sangat aman.

Untuk kamu pengguna Android, layanan seperti iCloud foto bisa ditemukan di Google Foto. Tak jauh berbeda seperti iCloud, penyimpanan Google Foto akan tersinkronisasi ke akun Gmail yang kamu gunakan di hp Android kamu, sehingga tidak membutuhkan akun lain.

Saat kamu membuat sebuah akun Google di hp Android, maka secara otomatis kita bisa menggunakan berbagai layanan yang tersedia mulai dari Gmail, Drive, Youtube, Dokumen online dan tentu saja Google Foto dimana kita bisa menyimpan foto secara otomatis ke penyimpanan online milik Google.

Smartphone Android terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi default Android salah satunya adalah aplikasi Google Foto di samping Youtube dan Google Drive. Apabila kamu baru pertama kali tahu tentang Google Foto, sebaiknya simak terlebih dahulu cara simpan di Google Foto agar nantinya bisa dengan mudah memanfaatkan fitur yang sangat berguna ini.

Setelah berhasil menyimpan foto di Google Foto mungkin ada dari sebagian pengguna yang ingin memindahkan atau membuka Google Foto di Laptop? bagaimana cara apakah membutuhkan sebuah aplikasi atau bisa dibuka langsung lewat browser seperti Firefox atau Chrome?

Jangan khawatir kita bisa dengan mudah kok membuka Google Foto di Laptop atau komputer. Langkah pertama adalah masuk ke https://photos.google.com/login menggunakan browser baik Chrome, Firefox, Opera bahkan browser Brave!

memindahkan google foto ke laptop

Karena kita ingin membuka dan melihat semua foto yang pernah disimpan menggunakan hp Android, maka pastikan kamu login atau masuk memakai akun yang sama dengan yang digunakan di hp Android tersebut. Setelah berhasil login, kamu bisa langsung melihat semua koleksi foto yang pernah disimpan ke Google Foto lewat hp Android kamu.

cara membukat google foto di laptop

Silahkan coba untuk membuka sebuah foto yang sudah tersimpan di Google Foto, nantinya di pojok kanan atas ada opsi untuk menyimpan foto tersebut ke laptop milik kamu. Cukup mudah bukan?

cara menyimpan Google foto ke laptop

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuka, menyimpan dan memindahkan Google Foto ke Laptop atau komputer. Khusus untuk kamu pengguna iPhone, tak usah khawatir kamu juga bisa kok membuka foto iCloud di Laptop dimana caranya tidak jauh berbeda yakni cukup menggunakan browser yang tersedia di laptop milik kamu.

Leave a Reply