Tombol Home iPhone di Layar

Salah satu keluhan yang sering dialami oleh pengguna iPhone setelah lama menggunakan iPhone adalah kondisi tombol home iPhone tidak berfungsi, keras dan bahkan macet. Seperti kita ketahui keberadaan home button memang sangat penting untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Dan, karena sering digunakan setiap saat maka tak mengherankan bila kemudian tombol home iPhone ini cepat rusak dan macet.

Bagaimana agar tombol home iPhone awet dan tidak cepat rusak? Salah satu solusi termudah dan tercepatnya adalah dengan menampilkan tombol home di iphone di layar. Apakah ada aplikasi iphone untuk tombol home? Jawabannya adalah untuk memunculkan home button di iPhone tidak perlu menggunakan aplikasi apapun karena fitur ini sudah ada bawaan iPhone yang disebut dengan AssistiveTouch.

Untuk mengaktifkan AssistiveTouch di iPhone bukanlah hal sulit, pertama kamu masuk ke menu Pengaturan – Umum lalu Aksesibilitas

tombol home iPhone di layar

Pilih AssistiveTouch lalu aktifkan fitur ini di iPhone kamu untuk menampilkan tombol Home di layar iPhone.

menampilkan home button di iPhone

Kamu juga bisa menentukan menu apa saja yang muncul di AssistiveTouch ini, caranya sentuh pada bagian Sesuaikan Menu Level – lalu rubah posisi menu sesuai dengan keinginan, juga kamu bisa menambah atau menghapus menu yang sudah ada.

memunculkan tombol home di layar iphone

Sekarang kamu bisa test tombol home di layar  atau AssistiveTouch di iPhone.

aplikasi iphone tanpa home button

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengaktifkan fitur AssistiveTouch atau pengganti tombol iPhone di layar. Dengan cara ini maka kamu bisa meminimalkan penggunaan tombol home, sehingga nantinya akan lebih awet.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest