Cara Cepat Update iOS12 di iPhone

Selalu ada yang istimewa di setiap bulan September yakni Apple secara rutin memperkenalkan produk terbaru, dimana pada tahun ini tentu saja memperkenalkan iPhone Xs, Xr dan iPhone Xs Max. Tak ketinggalan Apple juga memberikan pembaruan terbaru untuk sistem operasi Mobilenya yakni iOS12 yang diklaim mampu meningkatkan kinerja iPhone lebih cepat dibandingkan iOS11. Untuk iPhone terbaru seri Xs atau Xr tentu saja secara default sudah menggunakan iOS12 namun demikian pengguna iPhone lawas tak perlu khawatir karena tepat pada tanggal 17 September 2018 lalu sudah tersedia pembaruan iOS12 mulai dari iPhone 5S keatas termasuk didalamnya iPhone 6S sampai iPhone X yang diluncurkan tahun lalu.

Update iOS12 bisa dilakukan dengan dua cara yakni dengan manual menggunakan PC dan Macbook dengan bantuan program iTunes atau melakukan OTA Update yakni pembaruan secara langsung dari iPhone tanpa perlu pakai komputer lagi. Cara pertama tentu saja sangat cocok bagi kamu yang memiliki sebuah PC dan juga kondisi iPhone pernah di jailbreak. Update menggunakan PC bisa dilakukan dengan online atau offline, dimana cara terakhir kita harus mengunduh terlebih dahulu firmware dalam bentuk file ipsw. Bila kamu belum terbiasa update iPhone via iTunes, tentu saja langkahnya sedikit ribet karena itulah sebaiknya gunakan cara kedua yakni lewat OTA Update iOS12 langsung dari iPhone.

Langkah memperbarui atau update iPhone ke iOS12 terbaru tanpa PC bisa dilakukan dengan mudah. Namun sebelumnya perlu diperhatikan, karena ini adalah OTA Update maka pastikan sebelumnya koneksi internet di iPhone stabil dan cepat agar prosesnya tidak terlalu lama. Kenapa membutuhkan internet yang cepat? Karena file pembaruan yang akan diunduh ukurannya bisa mencapai 2GB lebih. Selain itu, sebaiknya cas dulu iPhone sampai penuh 100% untuk mencegah kehabisan baterai ketika proses update iOS12 berjalan dan juga pastikan penyimpanan internal di iPhone masih tersisa sekitar 4GB atau lebih agar proses update bisa berjalan lancar tanpa mengalami error ruang penyimpanan tidak cukup.

Pertama masuk ke menu Pengaturan – Umum kemudian tap pada Pembaruan Perangkat Lunak, untuk cek apakah tersedia pembaruan iOS12 terbaru atau belum.

cara cepat update ios12

Apabila tersedia update terbaru, kamu bisa langsung melihat deskripsi dari iOS terbaru tersebut, dalam hal ini adalah iOS12. Secara singkat kamu bisa menyimak penjelasan tentang kelebihan iOS12 diantaranya adalah fitur memoji, peningkatan kinerja baru di iPhone dan iPad, Siri yang lebih ditingkatkan dimana kini setiap Aplikasi bisa menggunakan Siri, sampai fitur Durasi layar yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalkan waktu yang dihabiskan di iPhone. Silahkan tap pada Unduh dan Install untuk mulai proses mengunduh dan kemudian install pembaruan terbaru tersebut.

update iPhone ke ios12 tanpa pc

Tunggu beberapa menit sampai proses mengunduh pembaruan selesai. Sekali lagi, cepat atau tidaknya proses update iOS12 tergantung kepada kecepatan koneksi internet karena itulah selalu gunakan Wifi dengan kecepatan yang stabil dan cepat. Setelah berhasil mengunduh pembaruan, langkah berikutnya adalah tap pada Install Sekarang untuk memulai proses pembaruan iOS12.

cara update iphone tanpa pc

iPhone akan restart beberapa kali sampai proses update selesai. Setelah selesai, kamu bisa langsung merasakan kinerja iOS12 terbaru di iPhone dan juga langsung menggunakan fitur terbaru mulai dari durasi layar, sampai memoji untuk iPhone.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest