Cara Mode Gelap WhatsApp di iPhone

Mode gelap di iPhone mulai hadir saat iOS 11 di rilis di iPhone. Untuk kamu yang masih menggunakan iPhone 6S keatas tentu saja bisa langsung menerapkan fitur terbaru ini di menu pengaturan tampilan dan kecerahan.

Beberapa seri iPhone jadul yakni iPhone 6 kebawah tidak bisa mendapatkan dark mode ini karena tidak lagi support dengan sistem operasi iOS 13 terbaru. Jadi untuk kamu pengguna seri iPhone jadul tersebut dan ingin memakai mode gelap, mau tidak mau harus membeli iPhone seri terbaru.

Seiring dengan muncul fitur mode gelap di iOS 13 terbaru maka berbagai macam aplikasi pun mulai menyediakan ops mode gelap. Sebagai contoh Instagram mode gelap di iPhone dalam beberapa pekan setelah rilis iOS 13 langsung menyediakan update untuk mendukung fitur dark mode.

Bagaimana dengan aplikasi WhatsApp? Nah, pengguna WA di iPhone juga bisa menerapkan mode gelap di WhatsApp untuk iPhone. Secara otomatis Whatsapp akan tampil dalam dark mode saat kamu menerapkan tema gelap di iPhone.

Itu artinya mode gelap WhatsApp maupun Instagram di iPhone tidak perlu di setting secara manual tapi akan selalu otomatis mengikuti tema iPhone yang kamu tentukan di menu Pengaturan – Tampilan dan Kecerahan lalu pilih Tema Gelap.

cara mengaktifkan dark mode di whatsapp iPhone

Berbeda dengan Android, dimana mode gelap WhatsApp harus diatur terlebih dahulu di menu Pengaturan WA dan bahkan bisa diterapkan meski tampilan tema Android bukan dark mode sekalipun.

Bagi mereka yang belum terbiasa memakai mode gelap, biasanya membutuhkan waktu beberapa saat agar mata kita bisa menyesuaikan dengan tema ini. Namun nantinya dipastikan kamu akan merasa lebih nyaman memakai mode ini, karena selain bisa menghemat baterai juga mata tidak akan cepat lelah ketika harus terus berinteraksi dengan layar smartphone.

Tak usah khawatir, saat ini hampir semua aplikasi ternama terutama di iPhone sudah mendukung mode gelap ini, sehingga tampilannya bisa sesuai dengan tema gelap yang kamu aktifkan di iPhone.

Leave a Reply