Apakah Bisa Menambah RAM Android?

Satu pertanyaan sederhana yang seringkali terlontar adalah apakah bisa tambah ram Android? Sebagai contoh bila hp Android kamu sekarang memiliki RAM cuma 1GB, dan ketika kamu bermain game 3D di Android sambil BBM-an, Twitter, dan Facebook ternyata hp Android kamu menjadi lelet dan lemot karena kekurangan RAM. Apakah bisa RAM Android 1GB dirubah menjadi menjadi 2GB atau lebih.

Bila kamu merasa hp Android sering lag dan lelet karena RAM-nya terlalu kecil, sayang sekali kamu tidak akan bisa menambah RAM Android. Memori RAM Android termasuk hardware yang tidak dirubah atau dimodifikasi, sehingga bila Android kamu hanya memiliki RAM 1GB maka sebisa mungkin kamu harus mengoptimalkan kinerja pemakaian ram 1GB tersebut.

Bermain game 3D online di Android emang asik dan menyenangkan, tapi akan menyebalkan bila kemudian Android kamu jadi lemot dan lelet gara-gara bermain game tersebut. Untuk menghindari android lelet dan lemot kamu bisa menggunakan aplikasi android agar tidak lemot yang banyak tersedia di playstore. Aplikasi Android anti lemot dan lag ini berfungsi untuk membantu mengoptimalkan pemakaian memori RAM di Android kamu.

Cara cek RAM Android

Apabila memori RAM Android kamu 1GB atau malah kurang dari 1GB, maka ketika bermain game seperti COC atau LGR, sebaiknya hindari menjalankan aplikasi atau game lain secara bersamaan agar Android kamu tidak lag, soalnya semakin banyak aplikasi android yang berjalan secara bersamaan, maka akan membutuhkan banyak memori RAM yang dipakai, alhasil bila memori RAM kecil, Android sudah pasti akan lambat.

Android dengan RAM besar

Jadi, sebelum membeli sebuah ponsel Android pastikan kamu membeli hp Android dengan memori RAM yang cukup besar, minimal RAM-nya harus 2GB, kenapa? Agar dikemudian hari kamu tidak akan menyesal dan tentu saja  agar kamu bisa leluasa memainkan game-game terbaru Android tanpa takut Android kamu menjadi lelet atau sering lag.

Leave a Reply