Apakah Android Harus di Root

Sebuah pertanyaan sederhana yang seringkali kali muncul ketika kamu baru saja menggunakan hp Android, apakah benar Android itu harus di root? Soalnya banyak yang bilang kalau Android tidak di root itu kinerjanya tidak maksimal, sering lemot, ngehang dan berbagai macam error lainnya. Tenang saja, apabila kamu baru memiliki sebuah hp Android, kamu tidak harus melakukan root Android. Kenapa?

Handphone Android kamu akan bekerja dengan normal tanpa harus melakukan proses root. Apabila kamu mengunakan Android sekedar untuk SMS, Nelpon, Internetan, main game dan berbagai aktivitas lainnya di hp Android, semua itu tidak membutuhkan proses root. Android kamu bisa langsung digunakan, bisa bekerja maksimal tanpa harus di root.

apakah android harus di root?

Tapi kalau ingin mengganti font/ huruf Android bagaimana, katanya harus di root dulu baru bisa ganti tampilan font? Jangan khawatir kamu bisa mengganti huruf Android tanpa root dengan mudah dan cepat. Android saat ini lebih pintar, lebih mudah digunakan meskipun tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

Perlu kamu ingat bahwa Root Android tidak hanya menguntungkan, tapi kamu bisa mendapatkan Kerugian dari Root Android yang bahkan bisa membuat ponsel kamu mati total akibat ketidak hati-hatian saat proses rooting. Jadi sekali lagi perlu ditegaskan bahwa Android itu tidak harus di root.

Jadi apabila ada teman kamu yang selalu mencibir karena hp Android kamu belum di root, tentang saja, karena tanpa rootpun kamu sudah bisa menggunakan berbagai macam fitur standar yang ada di hp Android kamu.

Leave a Reply